Inilah Keunggulan Chipset 5G Mediatek Dimensity 700, Andalan Baru Ponsel Midrange


Belum lama ini MediaTek meluncurkan chipset smartphone yang mendukung jaringan 5G, Dimensity 700. Dibangun atas fabrikasi 7nm sehingga memiliki kecepatan rata-rata lapisan throughput lebih dari 30% agar menghadirkan kemampuan yang luar biasa.

Hadirnya chip Mediatek Dimensity 700 sebagai opsional pilihan terbaik bagi smartphone 5G dari berbagai kelas terutama yang nantinya akan sering dijumpai pada ponsel kelas midrange. Meskipun nantinya produsen smartphone di Indonesia menanamkan chip ini ke produk smartphone flagship mereka sebagai pendobrak daya pacu.

"Kami ingin menghadirkan ponsel 5G dengan kemampuan serbaguna dengan menggunakan Dimensity 700 yang memiliki portofolio semakin luas. Untuk memenuhi kebutuhan konektivitas 5G, kami juga menerapkan tekonolog canggih lain, seperti kemampuan fitur kamera yang ditingkatkan, asisten suara yang dioptimalkan hingga performa yang super hemat daya," kutip Dr. JC Hsu, Corporate VP dan GM Wireless Communication Business, Mediatek.

Dimensity 700 sudah terintegrasi dengan adanya 5G-CA (2CC) memungkinkan penyerahan tanpa batas dan memiliki keunggulan dua arah koneksi 5G yang sangat cepat di semua cakupan. Selain itu, fitur ini juga memiliki jangkauan yang luas dalam menangkap signal 5G dan inilah salah satu kelebihan dibanding pesaingnya.

Dimensity 700 mengandalkan kinerja dua core terbaiknya, yakni Arm Cortex-A76. Sebagaimana yang kita tahu Cortex-A76 adalah generasi penerus dari Cortex-A76 yang menawarkan kecepatan dua kali lipat menjadi 2.2GHz dan enam core Arm Cortex-A55 mencapai 2.0GHz. Dobrakan lini grafis dari Dimensity 700 menggunakan GPU Mali-G57 MC2 dengan kecepatan frequency rata-rata mencapai 950MHz. Performa memori LPDDR4 memiliki kecepatan hingga 2.133MHz dengan penyimpanan dua jalur UFS 2.2.

Fitur Utama MediaTek Dimensity 700

1. Dual SIM 5G

Chipset ini sangat menunjang aktivitas jaringan signal 5G yang selalu aktif. Fitur yang diberikan sebagai konektivitas tingkat lanjut dengan dukungan dual sim 5G dual standby (DSDS) sehingga kamu akan merasakan performa ngebut berkecepatan tinggi dengan layanan ekslusive yang dimiliki jaringan 5G, misalnya Voice over New Radio (VoNR). Kegunaan VoNR adalah membantu melakukan panggilan dengan memberikan hasil suara dan video jernih yang pernah ada.

2. MediaTek 5G UltraSave

MediaTek 5G UltraSave memungkinkan pengguna ponsel akan memiliki daya tahan baterai yang lama dan meningkatkan umur baterai. Sejumlah fitur ini diantara lain, seperti Mediatek 5G UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dynamic BWP dan Mode C-DRX. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terhadap penggunaan smartphone dengan adanya fitur ini dimungkinkan pengguna dapat berbuat lebih banyak aktivitas lainnya.

3. Refresh-rate 90Hz Display

Chipset Dimensity 700 sudah mendukung display premium dengan refresh-rate 90Hz sehingga para produsen smartphone bisa mengaplikasikan ponselnya ke dalam bentuk FullHD+ yang tajam, detail, dan jernih guna memberikan pengalaman yang lebih baik dalam bermain game, streaming film ataupun aktivitas scrolling sosial media.

4. Mode Night Shot dan 64 MP Kamera

Soal fotografi, Dimensity 700 sudah siap dengan peningkatan mode Night Shot dengan sensor utama 48 MP ataupun 64 MP dengan fitur unggulan cantiknya yaitu AI-Bokeh, AI-Color, AI-Beauty dan termasuk akselerator pencitraan yang jauh lebih baik untuk noise multi-frame, memastikan pengguna dapat mengambil objek foto di siang hari atau malam hari dalam noise yang rendah. Tidak hanya itu, fitur bokeh yang diambil secara real-time ditambah anti-distorsi dan pendeteksian wajah menjadi fitur pelengkap.

5. Dukungan Multi Voice Assistant

Jika kamu ingin mencoba layanan voice assistant dari produk lain, Dimensity 700 sudah mendukung untuk itu dengan berbagai pilihan layanan berbeda yang bisa kamu coba. Layanan voice assistant tersebut diantaranya adalah milik Google, Amazon, Alibaba, Baidu, Tencent atau layanan lokal sebagai pilihan opsional.

Pasokan Chipset MediaTek Dimensity 700

Dengan berbagai macam fitur utama yang menarik, sampai hari ini belum ada produsen smartphone yang siap rilis menggunakan chipset terbaru milik MediaTek ini. Namun, tersirat kabar kemungkinan besar brand smartphone 5G siap meluncurkannya pada Q1 2021 nanti. Jadi, kita tunggu saja!

Posting Komentar

0 Komentar