Fitur Unggulan Chipset Gaming Snapdragon 750G 5G


September lalu, Qualcomm merilis chipset gaming untuk lini kelas menengah yang juga mendukung konektivitas jaringan 5G, dia adalah Snapdragon 750G dengan codename sebagai SM7225. Ini adalah generasi penerus dari prosesor seri-7 yang dimiliki oleh Qualcomm.

Dukungan jaringan 5G  membuatnya menjadi lebih cepat dalam semua wilayah tanpa terkecuali, ia juga dilengkapi dengan pita spektrum dan sudah termasuk teknologi cloud gaming yang memungkinkan kamu dapat melakukan streaming film dengan koneksi 5G super cepat. Jadi, cloud gaming sangat bermanfaat sekali dalam bermain game berbasis cloud untuk menunjang kinerja meringankan beban berat pada perangkat.

Snapdragon Elite Gaming masih tetap menjadi andalan dari Qualcomm untuk memberikan kesan pengalaman yang baik serta kompetitif dalam bermain game di perangkat ataupun melalui cloud-gaming. Fitur ini juga dilengkapi dengan visual reality dan audio 3D hingga membawa pengalaman saat bermain game menjadi lebih nyata.

Dukungan canggih lain berasal dari subsistem Qualcomm FastConnect 6200 dan Modem-RF Snapdragon X52 dengan teknologi mmWave, memungkinkan mendapatkan sinyal yang stabil dan aman disertai memperoleh akses luas ke game cloud berbasis 5G, meskipun kamu tinggal diperkotaan dengan padat penduduk sekalipun.

Dengan proses chip 8nm ditambah lagi dengan CPU terbaru dari Kryo 570 yang menghasilkan kecepatan 20% dibanding generasi sebelumnya. Sokongan grafis, Qualcomm sediakan tempat untuk GPU Adreno 619 yang diklaim kinerjanya dioptimalkan menjadi 10%.

Untuk performa jaringan 5G, tak perlu ada yang dikhawatirkan untuk masalah ini. Snapdragon 750G sudah memiliki empat fitur terbaiknya, diantaranya Qualcomm 5G PowerSave, Qualcomm Smart Transmit, Qualcomm WideBand Envelope Tracking dan  Qualcomm Signal Boost adaptive antenna tunning. Apalagi kecepatan uploadnya mencapai 1.6Gbps dan kecepatan downloadnya hingga 3.7Gbps untuk jaringan 5G.

Chip ini sudah terintegrasi untuk dukungan layar display FHD+ dengan refresh-rate 120Hz. Sedangkan, untuk rendering grafis menggunakan HDR10+ dengan mode perekaman mencapai 4K HDR mode Bokeh. Untuk pengisian daya, chip ini sudah mendukung Quick Charge 4+.

Posting Komentar

0 Komentar