Samsung Galaxy S21 Ultra Punya Fitur Untuk Kalahkan iPhone 12, Apa Saja?


Samsung Galaxy S21 Ultra menawarkan S Pen serta menggunakan layar QHD+ di unit seri yang terbaru ini sebagai generasi lanjutan. Sebelumnya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra adalah penutup dari seri Note dan yang terakhir di produksi oleh produsen Samsung.

Spesifikasi lengkap dari keluarga Samsung Galaxy S21 sudah bocor di berbagai media. Namun, lini kelas atas dari Galaxy 21 Ultra yang paling menonjol untuk bersaing dengan iPhone 12. Meskipun begitu, untuk Galaxy S21 dan Galaxy S21+ patut dilirik karena spesifikasinya juga tak bisa diremehkan.

Pihak Samsung tampaknya mengandalkan Galaxy S21 Ultra sebagai primadona smartphone Android dan yang paling diinginkan secara global. Sebab, Galaxy S21 Ultra memiliki kamera yang jauh lebih unggul dibandingkan Galaxy S21 ataupun Galaxy S21+.

Jika ingin bersaing dengan iPhone 12, S21 Ultra harus menggunakan layar LTPO Adaptive. Layar ini mendukung refresh-rate hingga 120Hz serta dapat beralih untuk situasi daya rendah, seperti halnya notifikasi pada tampilan yang selalu aktif ataupun pada game yang memiliki daya tinggi hingga 120fps.

Galaxy S21 dan Galaxy S21+ juga akan menggunakan layar LTPS dan memiliki refresh-rate 120Hz. Namun, ia tidak akan dinamis sebagaimana dengan iPhone yang memiliki refresh-rate 60Hz tetapi seluruhnya dinamis dan performa tinggi.

Samsung Galaxy S21 Ultra juga diharapkan menggunakan layar QuadHD+ dan dukungan resolusi layar hingga 2K. Sedangkan untuk kedua saudaranya hanya mendapatkan layar FHD+.

Belum ada yang memastikan chipset apa yang bakal digunakan oleh Galaxy S21 Ultra. Namun, secara pasti Samsung akan memilih antara Snapdragon 875 atau Exynos 2100. Jika Galaxy S21 Ultra menggunakan Exynos 2100, kamu tak perlu khawatir tentang kinerja yang akan didapat. Sebab, Android Police mengatakan bahwa chipset tersebut setara dengan SD 875 dan memungkinkan akan lebih hemat daya.

Untuk bisa dempet dengan pesaingnya, iPhone 12, maka Galaxy S21 Ultra juga harus menggunakan fabrikasi 5nm seperti halnya iPhone 12 yang memiliki chip A14 Bionic 5nm.

Menurut informasi bocoran di tempat lain, Samsung Galaxy S21 membawakan kapasitas baterai 4000 mAh. Sedangkan, untuk Samsung Galaxy S21+ ditingkatkan menjadi 4800 mAh. Nah untuk Samsung Galaxy S21 Ultra bisa dipastikan kapasitas baterai yang dibawanya adalah 5000 mAh.

Berbanding dengan iPhone 12 Pro Max yang hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3687 mAh. Jadi, keluarga Galaxy S21 sudah menang dalam hal baterai.

Hal menarik yang ditemukan pada Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra adalah keduanya mendukung penggunaan Tag Samsung SmartThings berkat adanya Ultra Wide Band. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Samsung daripada pesaingnya, yakni Apple yang memiliki AirTags Apple. Kedua produk ini dikabarkan memiliki teknologi yang dapat melacak barang yang hilang.

Posting Komentar

0 Komentar