Widget HTML Atas

Indosat Merilis Kartu MPWR, Seberapa Bagus Performanya?

Belakangan ini ramai orang membicarakan kartu digital terbaru milik Indosat yang diberi nama MPWR. Namun belum diketahui secara pasti kapan kartu ini resmi diedarkan secara online karena informasi di internet tidak terlalu banyak yang memberikan penjelasan tentang kartu MPWR Indosat ini.

Saat ini lebih dari 10.000 pengguna pertama kartu MPWR terdaftar secara resmi hanya kurun waktu seminggu. Mungkin jika Indosat membuat kampanye iklan tentang peluncuran kartu digital MPWR angka tersebut akan melonjak secara cepat.

Banyaknya provider kartu yang menawarkan macam-macam kuota namun jaringan tidak mendukung mungkin MPWR menjadi salah satu alternatif saat ini untuk dicoba serta kemungkinan besar jaringan internet yang ditawarkan tidak seburuk sebelumnya. Sebelum menggunakan, mari kita kupas tuntas mulai dari cara daftar kartu MPWR, harga kuota dan jangkauan pengiriman. Mari kita simak artikelnya.


Untuk melihat macam-macam layanan di dalam kartu MPWR, wajib banget untuk melakukan registrasi. Tidak perlu repot ke konter untuk melakukannya karena Indosat sudah meluncurkan juga aplikasi untuk register dan aktivasi kartu MPWR di play store.

Cara Registrasi dan Aktivasi Kartu MPWR Indosat

  1. Download terlebih dahulu aplikasi MPWR Indosat melalui playstore ataupun appstore.
  2. Ada dua opsi pilihan untuk register yaitu Facebook dan Google silahkan sesuaikan saja.
  3. Tentukan pilihan paket kuota internet sesuai selera.
  4. Pilih nomor sesuka kamu dan bisa di refresh setiap 3 menit sekali.
  5. Selanjutnya, isi alamat pengiriman dalam hal ini jangan sampai salah ketik alamat dan usahakan mudah dijangkau untuk pengiriman paket kartu MPWRnya dan gunakan metode pembayaran yang disediakan seperti Gopay, OVO, Debit / Kredit, Virtual Account.
  6. Setelah selesai mengisi form register tinggal menunggu pengiriman sampai dirumah.
Jika kartunya sudah sampai dirumah buka kembali aplikasi MPWR Indosat pada status pesanan klik tombol Mulai MPWR dan siapkan informasi data diri seperti no.ktp dan no.kk serta nomor ICCID pada kemasan kartu MPWR Indosat yang ada di belakang.

Paket Kuota Internet MPWR Indosat

Namanya juga kartu baru terbit di pasaran pasti semua harga kuota internet akan di pangkas harga hingga 50% dengan tiga pilihan kuota utama serta tambahan gratis telepon SMS dan telepon ke sesama pengguna MPWR Indosat. Berikut pilihan kuota utama kartu MPWR Indosat.
  • Friendly 12 GB: Masa aktif 30 hari dan tambahan masa aktif kartu hingga 60 hari = Rp25.000
  • Buddy 23 GB: Masa aktif 30 hari dan tambahan masa aktif kartu hingga 60 hari = Rp37.500
  • Bestie 38 GB: Masa aktif 30 hari dan tambahan masa aktif kartu hingga 60 hari = Rp50.000

Paket Data Add-on dan Telepon MPWR Indosat

Kalau di by.U mungkin sebutannya topping tapi untuk kartu yang satu ini hanya add-on biasa aja dan pilihan kuota tambahan atau layanan telepon juga tidak sebanyak by.U namun harga yang disediakan cukup murah its okelah untuk dicoba.
  • Add-on Spirit 3 GB (10K): Masa aktif 30 hari dan bebas akses aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram,Twitter dan lainnya 
  • Add-on Passion 1 GB (4K): Masa aktif 30 hari dan bebas akses aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram,Twitter dan lainnya
  • Add-on All-net Jumbo (20K): Unlimited sesama pengguna MPWR dan 75 menit ke seluruh operator.
  • Add-on All-net Basic (5K): Unlimited sesama pengguna MPWR dan 15 menit ke seluruh operator.

Paket Data Roaming MPWR Indosat

  • Umrah / Haji : Unlimited 200 MB/day FUP 256 kbps. Masa berlaku 10 hari = Rp245.000
  • Roam Internet : Unlimited 300 MB/day after FUP 256 kbps. Masa berlaku 3 hari = Rp150.000

Tes Kecepatan Internet MPWR Indosat



Berhubung domisili jakarta dan sangat mendukung jaringan Indosat maka hasil dari tes kecepatan menggunakan kartu MPWR cukup memuaskan namun anehnya ketika dinyalakan hotspot performa internet meningkat dan ketika hotspot dimatikan turun sedikit. Mungkin kebetulan saja yaa, tapi dengan angka hampir menyentuh 20 Mbps sudah termasuk saingan Indihome ini hehe.

Kesimpulan

Banyak yang mengasumsikan bahwa kartu MPWR ini tidak jauh berbeda dengan jaringan internet IM3 ooredoo yaitu lelet. Lambat atau lelet sebuah jaringan internet dari kartu tersebut mungkin saja ada beberapa faktor yang menghalangi kecepatannya mulai dari belum tercover wilayah tersebut dan wilayah pedesaan (bukan kota).

Ditambah lagi mungkin dari pusatnya memang belum sepenuhnya memiliki jaringan internet yang cepat dan stabil untuk digunakan di daerah masing-masing konsumen. Untuk itu tanyakan kepada teman terlebih dahulu yang menggunakan provider kita ingin gunakan apakah jaringan stabil, apakah jaringan cepat atau ada kendala dalam masalah mengisi kuota / pulsa dan lainnya.

Demikian informasi seputar kartu MPWR Indosat yang baru saja diluncurkan secara online. Jika tertarik dan ingin membuat perbedaan kecepatan internet antara by.u dan IM3 mungkin bisa di adu. Selamat mencoba.