Harga Bitcoin Meroket Hampir 200 Jutaan Bersaing Ketat  dengan YFI

Harga Bitcoin Meroket Hampir 200 Jutaan Bersaing Ketat dengan YFI

Pekan lalu Bitcoin mengalami peningkatan harga sebesar 8% dengan ratio harga tertinggi saat ini sudah mencapai Rp188 Jutaan. Disusul dengan Paypal sebagai salah satu platform transaksi jual-beli yang menyatakan dukungan terhadap perdagangan aset kripto. Paypal berencana melakukan uji coba transaksi melalui Bitcoin dengan layanan Venmo sebagai pembayaran seluler yang sah.

Transaksi jual-beli dengan layanan seluler Venmo nantinya akan menerima pembayaran melalui dompet digital Bitcoin maupun aset kripto lainnya. Namun sayangnya, Venmo belum sepenuhnya bisa digunakan untuk kirim dan terima pembayaran secara international alias harus tinggal di Amerika Serikat.

Kemungkinan besar ecommerce ataupun bank serupa akan mengikuti jejak Paypal yang nantinya akan menerima sistem jual beli menggunakan aset kripto khususnya Bitcoin.

Statistik Harga Bitcoin dan YFI Bulan Oktober

Dalam dua minggu terakhir perkembangan Bitcoin sangat fantastis dan bikin ngiler khususnya yang menabung di aset kripto satu ini. Pada bulan Agustus sebenarnya Bitcoin juga hampir mendekati Rp 200 Juta yaitu diangka kisaran Rp 184 Jutaan. Namun di bulan September Bitcoin mengalami penurunan signifikan dan hasil terendahnya yaitu Rp 150 Juta.

Jika dilihat, perkembangan harga Bitcoin meroket tinggi diakhir bulan hingga nanti Desember 2020. Seminggu sebelum naiknya harga Bitcoin hanya sekitar Rp160 Jutaan namun karena faktor Paypal alhasil harganya melesat tinggi.

Periode tanggal 14/10/2020 hingga saat ini perkembangan Bitcoin merangkak naik menyusul harga jual dari yearn.Finance.

statistik Bitcoin by coinmarketcap.com

Sedangkan harga jual dan beli YFI cenderung menurun yang semula mencapai puncaknya 330% namun belakangan ini hanya stabil di kisaran Rp200 Jutaan. Puncak harga jual tertinggi yearn.Finance terjadi pada bulan September yaitu sekitar Rp600 Jutaan atau setara dengan 3.60 BTC.

Statistik perkembangan terupdate untuk YFI diambil berdasarkan data coinmarketcap.com pada tanggal 21/07/2020 hingga 23/10/2020.


Statistik YFI by coinmarketcap.com

Willian Sutanto selaku Direksi Bitcoin Indonesia mengatakan faktor yang paling dapat disimpulkan terkait naiknya harga Bitcoin adalah salah satu pembaruan mengenai sistem pembayaran Paypal pada Venmo yang menggunakan mata uang kripto Bitcoin.

Selain faktor dari Paypal, melambung harga jual dari Bitcoin adalah Ethereum juga akan melakukan upgrade untuk versi terbarunya yang disebut Ethereum 2.0 yang nantinya akan diumumkan di akhir tahun 2020.

Anda mungkin menyukai postingan ini