Widget HTML Atas

Founder OKEx Ditahan Polisi, Bagaimana Nasib OKEx Kedepannya?

Xu Mingxing sebagai pendiri bursa OKEx dikabarkan ditangkap polisi pada jum'at minggu lalu. Dengan adanya insiden ini bursa OKEx menangguhkan penarikan mata uang kripto yang sudah dimulai pada tanggal 16 Oktober 2020.

Dilansir dari media berita Beijing, China yaitu Caixin membenarkan adanya penangkapan terhadap founder OKEx. Kabarnya terkait penahanan atas kejadian ini Xu Mingxing tidak akan terikat dengan OKEx dalam perusahaan untuk waktu yang belum ditentukan.

Penangguhan penarikan aset kripto disebabkan juga atas insiden tertangkapnya Xu Mingxing yang memegang atas hak akss private key yang bekerja sama dengan peneliti keamanan. Namun OKEx menjelaskan penangguhan penarikan aset kripto hanya untuk mengamankan data penggunanya.

CEO OKEx, Jay Hao menegaskan bahwa insiden penangkapan founder OKEx adalah murni kasus masalah pribadi dan tidak sama sekali membawa nama OKEx dalam masalah tersebut.

OKEx sendiri merupakan salah satu bursa aset kripto terbesar di Beijing, China yang didirikan pada tahun 2014. Selain perdagangan jual beli aset kripto, OKEx juga memiliki produk serupa diantaranya yaitu OK Vault, OKExChain, OKB, OKEx Cloud.

Pihak OKEx pun mengatakan secara rinci terkait masalah penangkapan founder OKEx, Xu Mingxing bahwa seluruh ekosistem jual beli maupun pinjaman keuangan kripto tidak terpengaruh dan transaksi koin aset kripto juga masih bisa dilakukan akan tetapi tertunda dengan penangguhan penarikan aset kripto.

So, jika memiliki aset kripto di OKEx tetap rileks dan terus mencari informasi sampai kapan penangguhan ini diterapkan. OKEx akan terus bekerja dengan teliti khususnya untuk bidang keamanan dalam menangani dana aset kripto pengguna dan kendala penangguhan akan diselesaikan dengan cepat.

No comments for "Founder OKEx Ditahan Polisi, Bagaimana Nasib OKEx Kedepannya?"