Widget HTML Atas

Cara Melihat Real Time Jumlah View, Dislike dan Comment Youtube Channel Secara Instant

Youtuber menjadi alternatif sebuah profesi sampingan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah melalui konten-konten yang sudah di edit dengan unik dan menarik agar para penonton tertarik melihatnya. Namun sebelum mendapatkan uang dari youtube ada poin penting untuk menggapainya yaitu harus melewati persyaratan yang diterapkan oleh youtube.

Poin pertama adalah tembus 4.000 jam tayang dan valid dalam 12 bulan terakhir atau artinya kita harus mendapatkan 4.000 jam tayang youtube channel dalam setahun jika lebih mungkin akan sulit untuk di monetisasi. Poin keduanya yaitu memiliki lebih dari 1.000 subscriber.

Nahh untuk melihat perkembangan youtube channel yang telah dibuat, ternyata ada tools yang dapat memantau, memonitoring ataupun melacak secara real time berdasarkan jumlah view, dislike, comment, like dan berbagai macam fitur lainnya. Mau tau toolsnya ? Mari simak sampai habis.

YT Tracker: Melacak Secara Realtime Youtube Channel

YT Tracker adalah sebuah extensions tambahan untuk melihat secara real-time grafik perkembangan dari sebuah youtube channel. Tools ini dibuat oleh developer bernama Ganapathy untuk mempermudah para youtuber melihat statistik melalui SpreadSheet.

Jangan membuang waktu untuk mencari tools lain, di YT Tracker kamu bisa melakukan segala hal untuk memantau perkembangan youtube channel. Kelebihan dari tools ini sendiri salah satunya yaitu gratis tanpa membayar sepeserpun dan kamu dapat memanfaatkan macam-macam fitur seperti melihat jumlah subscribe, view, videos, comment, like maupun dislike.

Untuk menggunakan YT Tracker ada persyaratan yaitu mengizinkan extensions ini pada akun google yang terdapat akun youtube. Jangan khawatir, izin akses ke akun google kamu tidak akan mengganggu data penting apapun karena tools ini mengambil data statistik melalui API milik youtube.

Cara Install Add-On YT Tracker

1. Silahkan kunjungi halaman YT Tracker pada Chrome menggunakan link berikut: YT Tracker

source by sobatlh

2. Setelah itu pasang add-ons dengan cara klik tulisan INSTALL, jangan ditutup dan silahkan berikan izin akses add-on tersebut menggunakan akun Google yang terdapat youtube channelnya.

source by sobatlh

3. Jika sudah menginstall, kunjungi alamat browser https://docs.google.com/ dan login. Pada menu disamping kiri pilih SpreadSheet dan pilih ke menu Add-On pada bagian atas. Perhatikan gambar berikut.

source by sobatlh

4. Gambar diatas menunjukkan pemasangan telah berhasil dan silahkan mencoba.

Kesimpulan

YT Tracker sebuah tools kekinian yang dapat digunakan untuk memantau aktifitas youtube channel. Karena tools ini tidak berbayar maka sudah dipastikan terdapat kekurangan dan kelebihan di dalamnya jika terdapat sesuatu yang tidak bekerja semestinya pada YT Tracker kamu bisa menghubungi developernya pada email vignesh ataupun melalui twitter @syncwithtech. Sampaikan keluhan mengenai fitur dan jika kamu ingin menambah request mungkin saja akan ditambahkan untuk update selanjutnya.

Demikian informasi mengenai YT Tracker sebagai alat bantu melihat secara real-time interaksi penonton youtube channel yang kamu miliki. Setelah menggunakan alat bantu ini semoga kedepannya akun youtube kalian menjadi lebih baik dan bermanfaat.