Widget HTML Atas

8 Aset Kripto Terbaik Alternatif Investasi Selain Bitcoin di Masa Pandemi COVID

Aset kripto mata uang digital disaat seperti ini mengalami peningkatan semenjak adanya pandemi COVID-19, termasuk yang sedang naik daun yaitu YFI dengan nilai tertingginya sebesar 300 Juta dalam waktu 2 bulan saja.

Ada banyak sekali macam-macam aset kripto digital yang diluncurkan serta memiliki harga jual yang berbeda-beda namun kebanyakan tidak semuanya hadir di Indonesia. Mengapa ? koin digital tersebut harus beradaptasi dengan para pendahulunya yang sudah populer terutama bitcoin dan dari berbagai aspek lain koin itu juga harus menyertakan visi, misi, fungsi, keamanan kripto dan lainnya untuk meyakinkan penambang memilihnya.

Haruskah Investasi Aset Kripto Saat Ini?

Jika di definisikan, aset kripto atau mata uang digital ini seperti halnya emas yang memiliki keterbatasan jumlah dan tiap tahun jumlah tersebut akan menipis ketika emas yang ditambang sudah habis maka sudah dipastikan harga jual emas melonjak pesat. Yaa begitu juga dengan aset kripto ia juga memiliki suplai yang terbatas di seluruh dunia.

Aset kripto dan emas digadang-gadang akan saling bergandengan untuk penggunaan mata uang di masa depan nanti karena mata uang yang sehari-hari kita gunakan akan mengalami inflasi secara terus menerus yang menyebabkan harga pasar menjadi tinggi.

Lalu, apa saja keuntungan dari investasi menggunakan aset kripto digital ini? Alasan terbaik mengapa kamu harus investasi aset kripto di masa pandemi:

1. Keterbatasan jumlah

Semua mata uang digital memiliki keterbatasan suplai yang diedarkan dan tidak ada istilah unlimited. Kita ambil contoh kepada Bitcoin, suplai koin yang satu ini sudah mencapai 18,509,137 Juta dari 21 Juta yang diedarkan berarti beberapa tahun kedepan nilai bitcoin semakin mahal disebabkan faktor keterbatasan jumlah edaran koin.

2. Transaksi bebas aturan

Berbeda jika kamu menabung di bank konvensional yang tiap bulannya terdapat biaya admin, investasi atau menabung menggunakan aset kripto mata uang digital ini semuanya bebas tanpa ada biaya bulanan, tanpa perlu ke cabang bank konvensional dan juga bebas dari campur tangan pemerintah. Koin digital memiliki sifat berdiri tegak sendiri siapapun tidak ada yang mengaturnya bahkan penemu koin tersebut.

3. Liquiditas

Sama halnya dengan nomor 2, perdagangan aset kripto tidak ada batas waktu untuk melakukan transaksi jual maupun beli. Kamu bebas transaksi selama 24x7 dalam melakukan berbagai macam aktifitas mengolah aset kripto kapanpun dimanapun dan siapapun.

4. Transparan dalam transaksi

Semua transaksi ada pada  blockchain yang berarti seluruh pemegang aset kripto akan tercatat dua arah antara penjual dan pembeli dalam melakukan aktifitas perdagangan aset kripto.

5. Keamanan diprioritaskan

Jika kamu menabung di bank konvensional maka resiko yang paling sering dijumpai adalah dibobolnya mesin ATM menggunakan teknik skimmer dan parahnya lagi teknik ini sulit diketahui hanya pihak berwenang yang dapat menindaklanjuti. 

Sedangkan transaksi yang menggunakan teknologi blockchain dijamin keamanannya dari peretasan maupun pencurian ini karena setiap e-wallet dompet digital yang kamu miliki sangat dirahasiakan dan tidak akan bocor kepada pihak ketiga.

6. Biaya transaksi

Kamu bisa melakukan transaksi dengan jumlah berapapun semuanya akan mudah disertai biaya yang rendah, cepat dan praktis.

Rekomendasi Aset Kripto untuk Investasi

Langkah selanjutnya adalah merencanakan dan target apa yang ingin kamu capai khususnya di masa sulit era pandemi COVID-19. Ada banyak pilihan alternatif untuk mengantisipasi keuangan darurat yang bisa kamu gunakan nanti salah satunya investasi aset kripto digital. Berikut adalah aset kripto terbaik untuk investasi di masa pandemi 2020:

1. Litecoin

Litecoin termasuk salah satu incaran bagi investor dengan keuangan yang tidak terlalu besar. Di tahun 2020 litecoin memiliki harga yang stabil dan tidak anjlok di perdagangan aset kripto. Saat ini litecoin masuk dalam jajaran aset kripto paling terjangkau.

Kripto ini dihargai 690 Ribu saat artikel ini ditulis dengan harga yang bisa dibilang setara emas, litecoin masuk kategori yang paling direkomendasikan untuk investasi keuangan di masa pandemi.

2. DigixToken

Diurutan kedua ada DGXToken yang sama persis juga memiliki harga yang sebanding dengan emas maupun litecoin hanya selisih 200 Ribu saja. Harga Digix tertingginya mencapai 814.994 Ribu dan untuk harga beli saat ini 802.761 Ribu.

Banyak penggiat koin digital yang mengatakan bahwa Digix salah satu emas digital pendamping bitcoin untuk kedepannya. Selain itu Digix yang kamu kumpulkan di blockchain bisa ditukarkan dengan emas batangan asli bersertifikat juga dan jika ingin dijual masih sangat stabil untuk saat ini.

3. Dash

Harga pasar kapitalisasi dash berada di urutan ke-30 berdasarkan data CoinMarketCap jauh dibawah litecoin meskipun demikian harga jual dari dash ini diatas dari harga litecoin yaitu menyentuh angka 1 Juta perkoinnya.

Jika dilihat dari grafik, Dash juga tidak buruk untuk pilihan alternatif investasi faktor terbaik memilih dash adalah nilai jual yang cukup aman yaitu masih di posisi 900 Ribu - 1 Juta.

4. Bitcoin SV

Aset kripto Bitcoin SV bisa dilirik untuk kamu yang ingin berinvestasi mata uang digital. Bitcoin SV dalam tren grafik milik Indodax hanya turun 1.20% dan volume nilai jual dari BSV ini dipastikan akan melonjak untuk memperbaiki harga jual sebelumnya yang mencapai 2.415.000 Juta.

Saat artikel ini ditulis harga BSV menurun diangka 2.380.000 Juta dan harga terendahnya per24 jam terekam hanya beda 5 Ribu di bawahnya. Kripto ini pilihan terbaik pengganti investasi selain dari bitcoin ataupun ethereum di tahun ini.

 5. Bitcoin Cash

Satu tingkat dari BSV, pilihan aset kripto kali ini masih ada di jajaran bitcoin yaitu BCH. Indodax mencatat pasar perdagangan koin BCH meningkat sebesar 0.80% dan harga jual terendah berdasarkan marketcap yaitu 3.250.000 Juta sedangkan harga jual tertingginya dikisaran 3.285.000 Juta.

Selisih turun harga yang hanya 35 Ribu aset kripto ini juga perlu dipertimbangkan untuk pilihan investasi aset kripto di masa pandemi seperti sekarang ini.

6. Ethereum

Koin yang satu ini memang sangat digemari bagi kalangan investor kelas midrange faktor harga jual yang cukup lumayan berada ditengah-tengah yang berkisar 5.000.000 Juta. Ethereum biasanya didapati dari berbagai macam events airdrop di komunitas sosial media.

Dengan nilai jual seperti itu ETH sampai saat ini masih menjadi primadona bagi siapapun yang ingin menabung menginvestasi sumber daya keuangan di blockchain.

7. PAXG

Aset kripto ini memang sangat asing ditelinga kita namun nilai jual dari PAXG ini cukup lumayan tinggi dan saat ini harga pasarnya mencapai 28.100.000 Juta dari harga tertinggi sebelumnya sekitar 28.400.000 Juta yang berarti PAXG mengalmi penurunan sebesar 2.67% dalam 24jam terakhir.

Dari harga jual yang bisa dilihat, aset kripto ini sangat cocok sekali untuk kamu yang punya penghasilan diatas rata-rata sebagai tabungan di masa depan.

8. YFI

yEarn.finance baru-baru ini mengguncang dunia aset kripto perdagangan tak lain tak bukan karena harganya secara tiba-tiba meroket dan menembus harga dari bitcoin. YFI menjadi bernilai tinggi karena ia mengikuti ekosistem dari DeFi yang dikabarkan menjadi ekosistem mata uang digital masa depan nanti.

Harga jual tertinggi dari YFI selama ini mencapai angka 350.000.000 namun dalam minggu ini YFI mengalami penurunan cukup lumayan dan sekarang harga jualnya sebesar 276.800.000 Juta. Nilai jual yang tinggi menjadi salah satu acuan terbesar bagi para investor untuk segera memilikinya.

Kesimpulan

Di masa pandemi seperti ini sudah seharusnya membuat rencana untuk kedepan dengan tujuan mengelola keuangan agar selalu terjaga dan dapat digunakan dalam keadaan darurat. Entah itu emas atau aset kripto selain daftar diatas bisa kamu gunakan dalam investasi jangka panjang yang intinya adalah keuangan tidak sia-sia dan tidak boros pastinya.

Demikian informasi mengenai Aset Kripto Terbaik Alternatif Investasi Selain Bitcoin dengan adanya artikel seperti ini dari sekarang kamu sudah siap untuk belajar menabung demi masa depan yang teratur dan terencana.

No comments for "8 Aset Kripto Terbaik Alternatif Investasi Selain Bitcoin di Masa Pandemi COVID"