YFI Menembus Harga Market Bitcoin, Pengganti Bitcoin ?


Yearn Finance atau yang lebih dikenal dengan YFI saat ini sudah menembus harga $21.921 jika dirupiahkan maka menjadi 320 Jutaan sedangkan Bitcoin pertanggal 7 september 2020 dibawah YFI yaitu sekitar 149 Jutaan. Maknanya yearn.finance adalah salah satu cryptocurrency yang berhasil mengungguli Bitcoin sekaligus merebut tahta harga market bitcoin yang sebelumnya sulit ditaklukkan.

Platform Indodax sebagai tempat perdagangan aset crypto terbesar di Indonesia mencatat lonjakan dari YFI pada Selasa (8/9/2020) sekitar 326 Juta naik 0.31% sedangkan untuk Bitcoin saat ini juga mengalami kenaikan sebesar 0.48% menjadi 151 Juta.

Pada periode September 2020 tidak hanya Bitcoin dan YFI yang mengalami kenaikan namun ada banyak crypto lainnya yang juga mengalami kenaikan harga seperti Bitcoin SV, Bitcoin Cash, Ethereum, Monero dan masih banyak lagi.

Sejak awal kehadirannya di platform Indodax yearn.finance hanya sekitar 51 Juta hingga September 2020 berarti sudah mengalami peningkatan sebesar 300%. Yearn.finance bisa mengalami peningkatan disebabkan oleh adanya DeFi yang digadang-gadang menjadi sistem moneter di masa depan. DeFi sendiri dipercaya sebagai acuan para investor untuk pendanaan dan hal lainnya yang menggunakan pembayaran aset digital cryptocurrency.

Apakah Yearn.Finance Menggantikan Bitcoin?

Prediksi mengenai hal ini belum dipastikan apakah YFI bertahan lama dengan harga yang fantastis atau hanya sementara di dalam kepopulerannya. Awal mula diluncurkan di market crypto yearn.finance menjadi buah bibir negatif oleh para penggiat cryptocurrency yang mengatakan "token ini tidak akan mampu menembus harga Bitcoin". Namun seiring waktu pertumbuhan yearn.finance berhasil melampaui harga pasar Bitcoin dan menjadi salah satu token termahal di dunia saat ini.

Saat ini suplai token dari yearn.finance sudah mencapai angka 29.967 dengan akhir angka sebesar 30.000 token. Harga YFI menjadi bernilai tinggi juga disebabkan pasokan suplai token yang dimilikinya terbatas dan kabar terbarunya yearn.finance membuat rencana untuk memecahkan lebih kecil lagi token tersebut yang berarti 1 token dipecah menjadi beberapa unit dari token yearn.finance. 

Pusat Perdagangan Cryptocurrency

Berikut ini adalah daftar-daftar dari situs perdagangan cryptocurrency yang terdapat token yearn.finance sebagai berikut:

No comments for "YFI Menembus Harga Market Bitcoin, Pengganti Bitcoin ?"