Waspada! Inilah Bahaya Dibalik Auto Followers Instagram Yang Gratisan


Instagram saat ini menjadi platform sosial media yang sangat disukai oleh kalangan muda terutama jika ingin mengupload foto / video ini dikarenakan adanya berbagai fitur menarik di dalamnya seperti halnya filter instagram. Umumnya filter instagram paling sering digunakan oleh kaum hawa fitur ini terkesan unik dan juga mempercantik suatu objek foto ataupun video.

Dengan adanya sosial media baik itu dari facebook, instagram, ataupun twitter kita bisa melakukan banyak hal terutama aktifitas bermanfaat untuk diupload dan tujuan utamanya antara lain sharing ataupun agar akun tersebut ramai dikunjungi netizen hingga menambah followers juga pastinya.

Berbicara followers kita tak bisa jauh dengan namanya auto followers bukan ? Yaps, auto followers sering kali menjadi jalan instant untuk siapapun demi meraih banyaknya responden dari seseorang yang sudah memfollow akun tersebut. 

Auto followers dibagi menjadi dua yaitu pasif dan aktif. Kedua kategori auto followers ini bisa kalian dapatkan dengan mencari jasa SMM (Sosial Media Marketing) jasa ini bisa ditemukan diberbagai platform sosial media dan tentu satu sama lain akan menawarkan berbagai jasa kebutuhan menarik lainnya misalnya Youtube Views, Pulsa / Paket Data, Voucher Game, Token Listrik dan masih banyak lagi. Tapi apakah kalian sudah mengetahui dibalik auto followers gratis yang bertebaran di Google? Mari simak penjelasannya.

Dampak Buruk Layanan Auto Followers Instagram Gratis

Layanan apapun yang bersifat gratis khususnya untuk sosial media yaitu rugi / hoki. Rugi disini adalah ketika kita menggunakan layanan sosial media tersebut kita sebagai pengguna harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan contoh saja untuk login menggunakan username / password atau alternatif menggunakan facebook tanpa itu kita tidak bisa menikmati layanan gratis yang disediakan  dan ruginya ketika salah masuk situs bisa jadi kita terperangkap jebakan phising sedangkan hoki yang dimaksud ketika kita telah sudah lama menggunakan layanan sosial media tersebut akun yang kita gunakan masih terjaga dan aman dari peringatan suspend / blokir.

1. Akun diambil alih oleh orang lain

Jika Anda melakukan searching di Google maka terdapat banyak sekali layanan-layanan auto followers instagram dengan iming-iming akun aman dan tak akan ada masalah. Perlu diketahui, kita sebagai pengguna auto followers terutama yang gratisan sulit mengetahui mana situs yang benar-benar menjaga data akun dengan baik apalagi situs auto followers ig gratisan banyak yang menggunakan form login.

Dengan adanya form login maka mau tidak mau kita wajib mengisinya untuk dapat masuk ke halaman dashboard situs tersebut. Nah yang jadi permasalahannya kita sangat sulit mengetahui diantara banyaknya situs web di Google apakah asli atau situs phising. Jika salah masuk situs lalu mengisi form login tersebut tak lama akun Anda bisa diambil oleh orang lain.

2. Berpotensi di banned oleh instagram

Seperti halnya platform sosial media lainnya yang sangat melindungi data privasi pengguna di berbagai belahan dunia instagram dalam hal ini melakukan update yang menyangkut keamanan pengguna. Instagram memiliki fitur keamanan yang bisa mendeteksi keberadaan login apakah benar itu Anda atau bukan.

Selain mendeteksi aktivitas mencurigakan, instagram juga akan memfilter jutaan akun yang mungkin menurut mereka adalah akun spam. Akun spam yang dimaksud yaitu menggunakan layanan-layanan yang tidak sepenuhnya di izinkan oleh instagram seperti auto follow, auto like ataupun auto comment secara berlebihan. Jika Anda menggunakan sistem layanan tersebut berlebihan patut diwaspadai instagram akan memberi peringatan atau secara cepat akun Anda akan dibanned.

3. Tukar data layanan gratisan

Jika Anda sering menggunakan auto followers, auto like atau apapun itu biasanya informasi login Anda bisa digunakan lagi oleh penyedia situs web yang memiliki layanan tersebut. Pernahkah Anda mendapati akun yang telah di follow namun Anda meyakini sebelumnya tidak pernah sama sekali memfollow akun tersebut ? Ya, ini kemungkinan besar Anda pernah mencicipi auto followers karena situs webpanel akan mengumpulkan akun untuk digunakan kembali untuk saling follow, like dan comment satu sama lain antar pengguna instagram.

Setelah Mencoba, Hal Apa Yang Harus Dilakukan ?

Untuk mengatasi problematika menggunakan auto followers gratisan maka segera mengganti password dan hapus aktivitas login yang tidak dikenal di akun kesayangan Anda. Sesuatu yang berlebihan maka itu tidak baik, kata-kata itu juga bermakna dalam hal apapun sebaiknya jika Anda menggunakan maka pakailah secukupnya.

Lengkapilah informasi-informasi akun yang Anda miliki tujuan ini dimaksudkan jika ada hal-hal mengenai akun bisa diselesaikan dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu melihat perkembangan melalui email ataupun notifikasi di akun Anda mungkin saja terdapat sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.