Widget HTML Atas

Qualcomm Hadirkan SoC Snapdragon 750G Chipset Gaming Kelas Midrange

Congratulations kepada pecinta Snapdragon dalam hal ini dikabarkan Qualcomm menghadirkan SoC terbarunya masih pada Snapdragon series-7 yaitu Snapdragon 750G. SoC ini juga telah menggunakan teknologi yang mendukung jaringan 5G serta menawarkan performa baru lainnya. Dalam Snapdragon 750G pengembang mengatakan ini akan menjadi sesuatu pelengkap bagi generasi Snapdragon series-7 sebelumnya khususnya yang belum menggunakan teknologi jaringan 5G.

Snapdragon 750G memiliki performa HDR dan AI smartphone yang memungkinkan kamu menangkap objek foto yang sangat canggih dan briliant tak hanya SoC Snapdragon 750G saja namun lebih dari 275 termasuk 140 dengan jaringan 5G di dalamnya sedang dikembangkan.

Seperti kedua saudara sebelumnya yaitu Snapdragon 765G dan Snapdragon 768G, kali ini Snapdragon 750G juga tak mau kalah canggih dengan menghadirkan sekaligus terintegrasi Snapdragon X52 5G Modem-RF. Teknologi itu dibangun untuk meningkatkan performa jaringan hingga mmWave (frekuensi jaringan tertinggi) serta ditambah dengan sub-6 GHz, DSS, SA, NSA, FDD, TDD, dan  global roaming bahkan global multi-SIM.

Qualcomm meyakinkan seluruh perangkat yang menggunakan Snapdragon 750G akan memiliki kecepatan super tinggi dalam mengupload atau mendownload ini dikarenakan SoC terbaru sudah terintegrasi dengan adanya koneksi multi-gigabit, Nah koneksi itulah semua aktifitas apapun menjadi super cepat dan stabil tentunya.

Snapdragon 750G ditenagai oleh Adreno 619 jauh lebih baik dalam hal proses kinerja rendering grafis daripada generasi sebelumnya yaitu Snapdragon 730G. Selain itu Adreno 619 juga mendukung gaming cloud yang dimana sang gamers bisa melakukan aktifitas bermain game atau streaming dengan jaringan 5G.

Snapdragon 750G membawa perubahan terutama untuk meningkatkan inti-core yang semula Cortex-A76 menjadi Cortex-A77 dengan kinerja clock speed mencapai 2,2GHz dengan CPU arsitektur 64-bit dan pada chip ini fabrikasi yang dibawakan adalah 8 nm.

Chip kali ini jika dilihat memiliki kesamaan dengan Snapdragon series-6 namun mereka meningkatkan performa kinerja seperti Snapdragon 690 yang menggunakan memori LPDDR4X 1833MHz namun di chip ini ditingkatkan menjadi 2133MHz dan memori tipe yang digunakan adalah 2x16bit. Penambahan yang terjadi dan paling menonjol ada pada teknologi mmWave.

Bicara soal kamera, Snapdragon 750G membawakan dukungan untuk Dual Camera, MFNR, ZSL hingga 16 MP/30fps, Dual Camera, ZSL, 32 MP/30fps dan Single Camera, MFNR 48 MP.

Sedangkan untuk display ada dua varian yang cocok untuk pilihan chip ini yaitu FHD+ @ 120 Hz atau QHD @ 60Hz ditambah HDR10+ dan juga color gamut terbaru Rec2020.

Kedatangan smartphone yang menggunakan teknologi jaringan 5G pertama kali akan menargetkan negara-negara maju yang mendukung hal itu namun berbagai vendor smartphone tidak mempermasalahkan hal itu karena di chip ini terdapat sub-6GHz sebagai pendukung dan cadangan sebelum 5G diterapkan di seluruh dunia.

No comments for "Qualcomm Hadirkan SoC Snapdragon 750G Chipset Gaming Kelas Midrange"