Widget HTML Atas

Apa Itu DigixDAO (DGD) dan Digix Token (DGX)


Mengenal DigixDAO

Digix Global merencanakan sebuah aset kripto digital yang terorganisasi secara otonom bernama DAO.
DigixDAO sendiri adalah sekelompok peserta yang mengumpulkan Ethereum sebanyak $5000,000 namun pembelian itu menggunakan token bernama DGD di lingkungan Ethereum Blockchain.

Untuk mengembangkan ekosistem yang dimiliki oleh Digix Global pemberian hadiah diberikan kepada pemenang pemungutan suara yaitu pemegang token DGD menggunakan DGX Token sebagai bentuk stabilitas dalam menyimpan aset digital cryptocurency.

DGX Token: Emas Digital di Masa Depan

Digix Global berencana akan terus mengembangkan DGX Tokens sebagaimana yang mereka katakan yaitu "Emas asli di era digital". Tampaknya bukan hanya bitcoin yang sering disebut emas digital tapi DGX Token saat ini juga diberikan julukan yang sama dengan bitcoin sebab DGX Token memiliki harga jual / beli setara dengan emas fisik asli.

DGX Token diciptakan dalam lingkungan Ethereum Blockchain yang berarti ia menggunakan sistem Smart Contract dan DGX dibuat dengan protokol Proof of Asset. PoA dirancang untuk menghasilkan DGX Token yang akan dialihkan kedalam sistem Smart Contract lalu disimpan di Ethereum Blockchain.

1 DGX setara dengan 1 gram emas, kamu bisa menukarkan DGX Token tersebut menjadi emas batangan asli yaitu dengan cara mengumpulkannya hingga kelipatan 100 gram dan biasanya ada dua opsi yaitu mengambil emas secara langsung atau pihak Digix Global yang mengirimkannya (S&K berlaku )

Bukti pembelian DGX Token akan disimpan sebagaimana isi dari Proof of Asset yaitu:
  • Stempel
  • Nomor seri
  • Dokumentasi
  • TTD Digital
  • Struk pembelian
  • SKU emas batangan
  • Biaya jatuh tempo

Marketcap by CoinGecko.com

Harga DGX Token pada Senin (21/09/20) tercatat menyentuh angka $60,12 jika dirupiahkan yaitu Rp890.226 Ribu. Tidak jauh seperti emas yang dijual di Indonesia maka dari itu DGX sering kali menjadi alternatif menabung emas digital di berbagai platform perdagangan aset kripto. Nah jika kamu ingin merasiokan DGX ke Bitcoin (BTC)  maka 175.41 DGX = 1 BTC.

Volume transaksi setiap 24 jam yaitu mencapai $26.783 dan platform perdagangan aset kripto yang paling aktif menjualbelikan DGX Token adalah Indodax. Berhubung saat ini masa pandemi mungkin ini adalah pilihan yang cocok untuk menabung aset kripto karena suplai token yang diedarkan sangat terbatas hanya 100.400 token dan saat ini sudah mencapai 97.270 token.