Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger TANPA RIBET


Facebook merupakan platform sosial media paling populer dan paling sering digunakan di seluruh dunia serta memiliki user aktif paling banyak juga tidak heran sampai saat ini facebook mengembangkan aplikasinya untuk memudahkan dalam penggunaannya. Facebook memiliki segudang fitur di dalamnya terutama yang akan kita bahas kali ini adalah fanspage.

Halaman fanspage diciptakan oleh facebook guna membantu siapapun untuk memperluas jangkauan mulai dar bisnis, blog, online shope maupun komunitas. Dengan jangkauan yang luas facebook menjadi sasaran tempat bisnis ataupun konten kreator blogger dan youtube untuk memperkenalkan lebih luas tentang nama brand yang mereka miliki. Oleh karena itu semakin banyak yang mengikuti halaman fanspage Anda semakin banyak pula interaksi untuk fanspage tersebut.

Sobat blogger tampaknya menggunakan fanspage sebagai ide untuk mendapatkan trafik organik dari pengguna facebook dan mereka biasanya memanfaatkan ini untuk memperkenalkan blog miliknya dan ini terbukti untuk meningkatkan trafik organik yang bisa dikatakan stabil karena seseorang yang mengikuti halaman fanspage sudah pasti akan selalu sering mengunjungi blog tersebut apalagi konten di dalamnya sangat bermanfaat lalu di share kepada teman-temannya.

Pemasangan widget fanspage di facebook juga menjadi nilai tambah ketika seseorang mengunjungi blog namun dia belum follow fanspage otomatis akan langsung follow ketika konten artikel yang menurut mereka sangat dibutuhkan akhirnya ditemukan. Peranan fanspage memang tidak hanya dimanfaatkan oleh public figure, kalangan youtuber dan blogger juga ramai-ramai membuat fanspage guna membuatnya lebih dikenal banyak orang. Okee sekarang simak artikel memasang widget facebook di blogger dan jangan lupa segera di praktekkan yaaa.

Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger

Sebelum memasangkan widget fanspage di blogger pastikan halaman fanspage semua sudah siap dan minimal ada beberapa postingan yang menandakan bahwa fanspage itu update setiap hari. Mengenai pembuatan halaman fanspage sudah di buatkan artikelnya yaitu Cara Membuat Fanspage Dengan Cepat dan Mudah. Mari kita lanjutkan untuk langkah-langkah memasang widget fanspage di blog sebagai berikut :

  • Silahkan login dengan akun yang terkait dengan halaman fanspage Anda dan perhatikan url seperti gambar di bawah ini.
  • Terdapat dua pilihan untuk kode halaman fanspage, Jika untuk blogger cukup pilih iframe seperti gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya silahkan login menggunakan akun blogger Anda.
  • Pada bilah kiri, pilih Tata Letak -> Tambahkan Gadget -> HTML/Javascript. Usahakan memilih tempat sidebar sebelah kanan untuk memasangkan fanspagenya dan pastekan kode yang sudah di dapatkan, lebih jelasnya seperti ini.
  • Sampai ditahap akhir yaitu klik Simpan dan silahkan lihat perubahan blog Anda.
Sampai pada penutup artikel pada pembahasan Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger TANPA RIBET seharusnya semua berjalan dengan baik jika di ikuti langkah-langkahnya dengan benar. Jika masih belum mengerti sebaiknya langsung ditanyakan di kolom komentar.

No comments for "Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger TANPA RIBET"