Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 720G

Keunggulan Chipset Qualcomm Snapdragon 720G

fitur-snapdragon-720g

Smartphone gaming saat ini menjadi sasaran yang paling banyak peminatnya dikarenakan spesifikasi yang diberikan oleh smartphone tersebut juga sangat mendukung untuk bermain game. Perusahaan ternama Qualcomm memberikan pengalaman dengan sensasi yang berbeda daripada merk lainnya entah itu dari segi grafis ataupun multimedia yang terdapat di dalamnya.

Sudah banyak perusahaan smartphone dunia yang menggunakan Qualcomm sebagai otak dibalik kehebatan smartphone masing-masing perusahaan. Qualcomm Snapdragon 720G memang dikhususkan kepada pengguna yang suka bermain game seperti PUBG, Call of Duty, Mobile Legends, Free Fire, Asphalt dan game lainnya namun bukan sekedar hanya game saja untuk kebutuhan multimedia Qualcomm juga menjamin fitur-fitur di dalamnya berfungsi dengan baik.

Snapdragon 720G seringkali dibandingkan dengan saingannya yaitu MediaTek Helio G90T ketahuilah pada Helio G90T menggunakan fabrikasi tipe lama dan jauh lebih tua oleh sebab itu Snapdragon 720G jauh lebih unggul daripada kompetitornya.

Dengan konfigutasi "Daya Tinggi" dua inti Kryo 465 dan berdasarkan ARM Cortex-A76 enam inti bernama "Hemat Daya" yang menjadikan ada kemiripan arsitektur pada Snapdragon 730 dan Snapdragon 730G yang masing-masing masih menggunakan Cortex-A76 & Cortex-A55. Walau demikian proses kinerja Snapdragon 720G diklaim lebih baik dengan clock yang lebih rendah dan itu menjadi sesuatu yang sangat efisien dalam penggunaan.

Fitur Snapdragon 720G :

  • Snapdragon Elite Games
  • HDR Gaming 10-bit depth color
  • HDR Video Streaming
  • Audio High Quality
  • Support dual camera 16MP
  • Support Video Capture 4K
  • Support Fast Charging
  • Wi-Fi secure with WPA3 Easy Connect, WPA3-Enhanced Open, WPA3-Enterprise, WPA3-Personal
Jika dibandingkan dengan Snapdragon 730G, maka tetap akan dimenangkan oleh Snapdragon 720G sebab ia memiliki kecepatan clock dari kedua intinya dan hal ini menunjukkan proses kinerja Snapdragon 720G lebih baik daripada Snapdragon 730G.

Walaupun kinerja dari chipset Snapdragon 720G lebih diunggulkan mulai dari CPU dan GPU yang benar-benar memberikan nilai positif dengan demikian smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 720G masih layak untuk bersaing dan kebutuhan gaming tidak kalah kuat dengan kompetitor lainnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini