Begini Caranya Membackup File Registry di Windows 7,8,10


Mungkin beberapa orang tidak mengerti bagaimana cara membackup registry editor. Di ibaratkan registry editor itu adalah database sistem operasi milik windows yang menyimpan berbagai value data. Registry Editor sangat rentan terhadap error jika salah dalam pengeditan yang dilakukan user nah jika sudah terdapat error mungkin akan sulit dikembalikan semula.

Jadi tidak disarankan mengedit registry editor tanpa membaca tutorial ataupun mengenai fungsi-fungsi yang terdapat pada registry editor terutama file penting menyangkut sistem windows.  Jika registry editor terkena serangan seperti malware dan segala macam-macam virus yang dapat mengakibatkan error alhasil sulit dikembalikan apalagi tidak menyimpan file backupnya. Mari kita ikuti langkah-langkah membackup registry editor sebagai berikut :
  • Ada dua opsi untuk memanggil registry editor yaitu melalui Start Menu atau tombol Windows+R lalu ketik nama regedit.
  • Setelah masuk pada dashboard registry editor maka dua pilihan import dan export dikarenakan ingin membackup file registrynya maka pilih export.
  • Klik export lalu silahkan menentukan dimana ingin meletakkan file backup registry editor dan jangan lupa berikan nama.

Usahakan membackup file registry editor di Windows kalian sebab kita tak akan pernah tau kedepannya akankah menjadi sasaran malware, virus, trojan dan sebagainya. Sebaiknya selalu memeriksa file registry apakah ada file-file yang menurut Anda aneh dan sebelumnya tidak pernah ada maka di usahakan dihapus dan sebelum dihapus googling sebentar untuk mengetahui jenis file apa yang ingin dihapus tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Note : "Tutorial ini berlaku pada sistem operasi windows apapun tinggal menyesuaikan saja."

No comments for "Begini Caranya Membackup File Registry di Windows 7,8,10"