Apa Saja Perbedaan Google Adsense dan Google Admob


Pernahkah Anda mencari artikel cara bagaimana menghasilkan uang melalui internet ? Jika dirasa pernah, maka ada banyak sekali cara menghasilkannya mulai dari trading, mining bitcoin, blogging, youtube dan sejenisnya. Namun untuk pembahasan kali ini kita akan memfokuskan kepada kedua produk Google yaitu Adsense dan Admob.

Dalam dunia persilatan eh salah maksudnya dunia digital marketing Adsense ataupun Admob saling erat satu sama lain untuk publisher yang ingin mencari sesuatu penghasilan lebih dikarenakan kita sudah mengetahui platform yang dimiliki oleh Google mampu menjaring hampir ke seluruh dunia dan dapat diakses secara mudah dengan adanya produk pengiklanan tersebut memudahkan pebisnis / pemula dalam membuat content / development mobile yang lebih bermanfaat dan juga menghasilkan uang. Sebenarnya apa saja perbedaan dari Google Adsense dan Google Admob ? Mari simak penjelasannya.

Google Adsense

Google Adsense merupakan jejaring internet media periklanan terbesar di dunia dan memiliki jangkauan sangat luas dari belahan dunia. Google bekerja sama dengan publisher untuk menampilkan atau menayangkan iklan pada situs blog / Youtube yang telah terdaftar sebagai partner Google. Iklan yang memiliki bayaran tertinggi biasanya yang paling sering muncul.

Jika Anda memiliki waktu luang dengan membuat konten blogger mungkin Google Adsense sangat tepat sekali untuk membantu menghasilkan uang dari internet daripada tidak melakukan pekerjaan apapun lebih baik belajar memahami kebijakan peraturan mengenai Google Adsense setelah dirasa paham dan mulailah mendaftar Google Adsense.

Walaupun Google Adsense adalah ladang mencari uang dengan hanya membuat konten namun tidaklah semudah apa yang dipikirkan sebab Google memiliki kebijakan-kebijakan yang sangat wajib di patuhi dan juga konten yang dibuat memberikan nilai manfaat kepada pengunjung.

Sistem pembayaran yang dimiliki oleh Google Adsense ada dua jenis yaitu Pay Per Click atau disingkat PPC dan juga Pay Per Million atau PPM. Bisa dipahami pembayaran tersebut akan dihasilkan berdasarkan klik iklan dari pengunjung ataupun dari penelusuran pengunjung. Jika pengunjung dalam blog sudah banyak serta jumlah klik mencapai ratusan atau ribuan mungkin saja penghasilan juga akan dapat memperoleh nilai yang tinggi. Oleh karena itu tingkatkan kualitas konten yang Anda buat agar para pengunjung semakin betah dan Anda sendiri juga akan menikmati hasil dari iklan Adsense.

Perlu diperhatikan, bahwa pemilik situs tidak boleh mengklik iklan sendiri dikarenakan adanya peraturan kebijakan mengenai pedoman Invalid Click jika ini sampai terjadi maka harus mewaspadai akan adanya peringatan pada akun Google Adsense yang Anda miliki dan sanksi yang paling berat adalah terbannednya akun.

Google Admob

Tak berbeda jauh dengan Google Adsense, layanan ini diberikan kepada pengembang aplikasi yang biasanya menyalurkan aplikasi ke Play Store. Sebelumnya layanan ini bukanlah produk milik Google akan tetapi dimiliki oleh Omar Hamoui pada tahun 2006 seiring waktu berjalan dan pihak Google menilai bahwa layanan ini sangat membantu pengembang aplikasi akhirnya Google tertarik dan mengakuisisi layanan ini.

Jika Adsense melalui blogger / Youtube beda dengan Admob yang menampilkan iklan melalui aplikasi atau game di Android. Jadi jika Anda memiliki kemampuan dan ketertarikan membuat aplikasi di Android tidak ada salahnya menggunakan layanan yang satu ini. Penghasilan bisa di dapat dari tayangan iklan pada aplikasi yang Anda buat oleh karena itu semakin banyak yang mendownload semakin meningkat penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Jadi pada dasarnya Google Admob lebih condong kepada pengembang aplikasi, sedangkan Adsense adalah dari situs atau bisa juga dari Youtube akan tetapi sebelum melakukan pendaftaran dengan layanan tersebut pastikan konten atau aplikasi yang Anda buat telah memenuhi persyaratan masing-masing layanan iklan.

No comments for "Apa Saja Perbedaan Google Adsense dan Google Admob"