Scan File Di Windows Menggunakan Autoruns Milik Microsoft


Autoruns adalah program milik Microsoft sebagai fungsi scanning file yang ada pada windows apakah ia termasuk aplikasi yang sah dari pemilik pembuat atau bajakan. Autoruns juga berguna sekali dalam mendeteksi sebuah malware atau file yang sudah tidak ditemukan lagi pada komputer. Disaat kalian bingung mencari software scanning windows ini adalah salah satu yang paling bagus tanpa mengganggu aplikasi lainnya.

Autoruns sangat efektif untuk mendeteksi program yang berjalan ketika startup windows. Program ini sangat dianjurkan bagi seseorang yang memiliki masalah pada Windows misalnya laptop terasa berat, terdeteksinya sebuah malware ataupun kesalahan program pada saat boot sistem. Fitur yang dimiliki oleh Autoruns milik Microsoft adalah yang paling terbaik dari seluruh program scanning pada Windows.

Bilah pada bagian atas bisa kalian sesuaikan apa yang ingin di periksa namun untuk melihat proses scanning pada umumnya biarkan saja tetap pada posisi "Everything". Autoruns juga memberikan keterangan terhadap file-file yang di scan seperti publisher, waktu, path serta deskripsinya suatu kemudahan untuk menyelesaikan masalah pada Windows.

Kelebihan yang dimiliki ketika proses scanning Autoruns juga memeriksa file menggunakan virustotal yang bisa kalian temukan fitur tersebut pada bilah bernama Options lalu beri ceklis. Warna kuning ditandai dengan tidak adanya file tersebut sedangkan warna merah terindetifikasi sebagai malware untuk lebih lanjutnya bisa kalian scan di virustotal.

Untuk menghapus file yang berwarna kuning dan merah pastikan kalian scan terlebih dahulu di virustotal untuk memastikan file tersebut adalah malware namun untuk yang tidak berwarna atau mempunyai keterangan verified biarkan saja.

Informasi selengkapnya bisa kalian kunjungi dibawah ini.
Microsoft Official : https://docs.microsoft.com/en-us/sysinternals/downloads/autoruns

No comments for "Scan File Di Windows Menggunakan Autoruns Milik Microsoft"