Keluaran Terbaru, Daftar Harga dan Spesifikasi Oppo A52 2020

Keluaran Terbaru, Daftar Harga dan Spesifikasi Oppo A52 2020


Meluncurnya Oppo A52 berbarengan dengan Oppo A92 dan harga yang tertera hanya terpaut sejutaan sedikit dibawah kelasnya Oppo A92 namun untuk spesifikasi juga tidak kalah. Penampilan desain yang dibuat sebenarnya juga tidak terlalu terpaut jauh warna cerah masih mendominasi dihampir seluruh tipe milik Oppo smartphone agar terkesan hidup pada warnanya.

Belakangan ini smartphone Oppo memang benar-benar mengeluarkan sesuatu yang luar biasa mulai dari kelas mediumnya yaitu Oppo A92 yang sudah memakai versi Android 10.0 sampai sistem bawaan menggunakan ColorOS 7 dan tampaknya untuk tipe ini juga sama menggunakan sistem operasi tersebut.

Display

Sepertinya untuk desain memang tak berbeda jauh dari tipe sebelumnya seperti bagian belakang, kamera maupun body pada smartphone. Nah jadi apa pembedanya dari tipe diatasnya yang kelas medium, sebenarnya pembeda bisa dilihat dari jumlah warna yang tersedia ataupun RAM itu yang paling jelas terlihat.

Oppo A52 menggunakan teknologi layar Neo-Display yang menghasilkan resolusi sebesar 1080p dengan rasio 90%  ini sesuatu yang menakjubkan karena hampir di seluruh smartphone batas rasio untuk smartphone medium-low hanya mencapai 80% saja dan itupun belum tentu menggunakan layar Neo-Display. Jadi inilah salah satu pembeda diantara pesaing-pesaing dari Oppo.

Layar yang sudah menggunakan FHD+ aktifitas apapun seperti streaming film, bermain game ataupun berfoto bersama keluarga menjadi terasa memuaskan dengan layar lebar dan luas serta tetap ringan ketika di genggam. Sebagai peduli kesehatan Oppo juga menanamkan teknologi Eye Care sebagai pencegahan ketegangan mata pada layar kamu bisa mengaturnya sesuai selera.

Sama-sama menggunakan 3D Quad-curve dengan dua warna berbeda yaitu Twilight Black dan Stream White masih menjadikan smartphone ini menarik dipandang. Oppo juga menawarkan terobosan terbaru yaitu menaruh fingerprint berada di sisi smartphone mungkin agar desain Quad-curvenya tidak terhalang oleh fingerprint oleh karena itu mereka memasangnya di sisi smartphone.

Kamera

Jangan khawatir, Oppo A52 memiliki fitur yang terdapat di dalamnya tidak terpaut jauh oleh saudara sepupunya yaitu Oppo A92 masing-masing sudah menggunakan AI Quad Camera dengan lensar ultra wide dan dua lensa sebagai tambahan fitur agar pemotretan yang kamu lakukan menjadi lebih maksimal.

Jika ingin merekam sesuatu namun khawatir hasilnya akan jadi kurang memuaskan, tenang Oppo A52 juga menggunakan fitur video Anti Shake walaupun kamu merekam dalam kondisi bergerak dengan adanya fitur ini hasil rekaman tetap menjadi stabil dan jernih untuk menambah keunggulan kamera belakang juga support terhadap rekaman 4K atau HD+.

Sistem Operasi

Untuk menghebohkan jagat raya teknologi smartphone, Oppo A52 menggunakan sistem operasi Android 10 serta menggunakan chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm). Sepertinya vendor Oppo benar-benar menargetkan kepada para pengguna yang ingin mendapatkan hasil secara maksimal pada jepretan foto ataupun ketika melakukan rekaman video sebab chipset ini mendukung secara penuh teknologi pada kamera.
Baca Juga : Full Spesifikasi dan Rilis Harga Terbaru Oppo A92

Dengan fabrikasi 11 nm menjadi nilai tambah yang baik yaitu pada chipset ini akan bekerja tanpa memakan daya lebih dan pastinya menghemat daya. Perkenalan baru untuk sistem bawaan dari Oppo yaitu ColorOS 7 akan membawa desain antarmuka yang minimalis namun tetap keren selain itu penambahan fitur dark mode sebagai perawatan mata dan masih banyak keunggulan lainnya.

Pelengkap lainnya adalah RAM yang menggunakan LPDDR4x kinerja multitasking, aktifitas normal bahkan untuk bermain game sangat lancar apalagi game yang dimainkan memiliki grafik yang tinggi seperti Call of Dutty, PUBG ataupun Asphalt dan RAM yang tersedia sebesar 6GB ditambah dengan memori penyimpanan 128GB keduanya mempunyai nilai yang besar dan bisa menyimpan file dengan banyak jika dirasa masih kurang bisa ditambahkan dengan slot kartu sd.

Baterai

Tak hanya fitur yang diunggulkan namun kapasitas baterai juga harus diperhatikan, Oppo A52 memberikan kejutan dengan menambahkan kapasitas baterai mencapai 5000mAh. Penggunaan dengan intensitas yang lama serta tinggi memang sangat tangguh dan tak perlu mencemaskan terhadap borosnya baterai pada smartphone.

Berikut full spesifikasi dari Oppo A52 2020 :
Desain
Panjang162 mm
Lebar75.5 mm
Ketebalan8.9 mm
Berat192 g
WarnaTwilight Black, Stream White
Display
Tipe DisplayIPS LCD
Ukuran6.5 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels
Rasio20:9
Kerapatan~405 ppi density
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi
  • 48 MP, f/1.8 (wide), PDAF
  • 8 MP, f/2.2 (ultrawide)
  • 2 MP B/W, f/2.4
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Fitur
  • LED Flash
  • Panorama Mode
  • Mode HDR
  • AI Beauty
  • Mode Bokeh
  • Slow Motion
  • Mode Potrait
  • Mode Panorama
  • Night Scene
  • TimeLapse Photografi
  • Video4K@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS
    Kamera Depan
    Resolusi16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
    Fitur
  • AI Beauty
  • HDR Mode
  • Video1080p@30fps
    Hardware
    ChipsetQualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
    ProcessorOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
    GPUAdreno 610
    Sistem OperasiAndroid 10, ColorOS 7.1
    User InterfaceUI
    RAM6GB
    Memori Internal128GB
    Memori EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
    Jaringan & Konektivitas
    Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
    Internet4G+/4G/3G/2G/Edge
    Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
    Bluetooth5.0, A2DP, LE
    Port USB2.0, Type-C 1.0
    GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
    NFCTidak
    Infrared PortTidak
    Baterai
    KapasitasNon-removable Li-Po 5000mAh
    Fast ChargingFast Charging 18W
    SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

    Harga Terbaru Oppo A52 2020

    Variasi RAMHarga
    Oppo A92 2020 8/128GBRp 2.900.000 (Shopee)
    Keterangan harga bisa berubah kapanpun

    Anda mungkin menyukai postingan ini