Full Spesifikasi dan Rilis Harga Terbaru Oppo A92 2020

Full Spesifikasi dan Rilis Harga Terbaru Oppo A92 2020


Baru-baru ini Oppo sangat gencar mengeluarkan produk andalannya yang masih dalam tipe A Series. Oppo A92 diluncurkan di Indonesia minggu lalu dan saat ini sudah resmi meluncurkannya hampir di seluruh outlet-outlet yang mereka miliki dan sepertinya bakalan luncur juga di online shop.

Kabarnya Oppo A92 juga berbarengan dengan luncurnya Oppo A52 dengan harga yang terpaut sejutaan namun sudah pasti akan terdapat perbedaan spesifikasi maupun kualitas masing-masing di dalamnya. Keunggulan pada kedua smartphone tersebut diantaranya sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android 10.0 dan bawaan sistem Oppo menggunakan ColorOS 7.

Display

Membawakan 3 warna berbeda yaitu Twilight Black, Stream White dan Aurora Purple tetap mengusung warna yang cerah mungkin ini menjadi andalan mereka dan gagasan yang sangat baik demi membuat pelanggan menjadi tertarik membelinya.

Sungguh ini merupakan kejutan yang aneh dan berbeda sebab versi sebelumnya yaitu Oppo A91 sudah menggunakan layar Super AMOLED sedangkan untuk tipe yang ini menggunakan layar IPS LCD apalagi ini merombak yang lainnya seperti ditambahkannya kapasitas baterai dan juga sistem operasi yang baru namun mengapa untuk display layar tidak dirombak juga.

Kendati demikian, masih terdapat keunggulan lainnya pada display milik Oppo A92 yaitu menggunakan 3D QuadCurve pada bagian belakang ini menjadikan warna menjadi hidup dan terkesan premium terinspirasi dari warna kutub lalu dikolaborasikan dengan warna yang sebanding alhasil tampilan akan terasa lebih mempesona.

Pembaruan lainnya yaitu Oppo A92 menggunakan layar Neo Display 1080p hasilnya layar terasa lebih luas cocok buat bermain game ataupun streaming film. Sebagai tambahan keunggulan pada layar yaitu Eye Care ini bisa diatur untuk keterangan cahaya sebagai pelindung mata dan mencegah ketegangan pada mata.

Fitur lainnya yang tersemat pada Oppo A92 adalah Smart Sidebar dan Dark Mode keduanya mempermudah dalam penggunaan khususnya Dark Mode sebagai kenyamanan pada mata dan menghemat pemakaian daya baterai sehingga menjadi tahan lama saat penggunaan.

Kamera

Tidak berbeda jauh dari Oppo A91 kamera belakang yang digunakan oleh Oppo A92 adalah 48MP+8MP+2MP+2MP namun untuk resolusi video sudah di upgrade agar kualitas video nantinya akan menjadi lebih baik.

Objek foto yang dideteksi oleh fitur AI Beauty akan terasa berbeda dan fitur lainnya seperti Ultra Wide Angle menjadikan pengalaman berfoto menjadi luas dan terasa menakjubkan. Setiap lensa pada kamera memiliki tata kerja yang berbeda contohnya pada lensa f/1.7 yang memiliki fitur Night Mode kamu bisa menangkap objek foto pada malam hari walau minim cahaya tetapi gambar yang dihasilkan tetap tajam dan detail seakan-akan gambar tersebut menjadi jelas dipandang.

Resolusi video yang diberikan termasuk UltraHD dan terdapat fitur video Anti-Shake, memungkinkan segala objek yang direkam atau difoto menjadi stabil. Perekaman video yang serba UltraHD dengan tambahan slow-motion mencapai 120fps sesuatu yang baru pada A series yang satu ini. Halus, jernih, stabil dan tajam merupakan hasil yang diprioritaskan pada seluruh tipe A series terutama pada seri ini yaitu Oppo A92.

Sistem Operasi

Jika Oppo A91 menggunakan chipset MediaTek, namun kakaknya ini memilih kembali kepada Qualcomm. Chipset yang digunakan yaitu Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm), ini merupakan chipset andalan milik Oppo di beberapa tipe lainnya  menggunakan tipe chipset ini dikarenakan fitur yang terdapat pada chipset tersebut lebih mendominasi kepada peningkatan kualitas kamera.

Perbandingan chipset

Fitur pada chipset ini seperti Telepoto, potrait, bokeh dan ultra wide sepertinya masih menjadi primadona smartphone yang ingin memprioritaskan pengguna yang suka berfoto atau melakukan perekaman video.

Sistem operasi yang baru sudah tersedia pada tipe ini yaitu menggunakan Android 10.0 dengan ColorOS 7 keduanya merupakan sesuatu yang baru dan berbeda dari sebelumnya. Hal yang baru yang bisa kamu temukan pada sistem operasi tersebut diantaranya Dark Mode, notifikasi gelembung dan hal unik lainnya serta privasi keamanan juga ditingkatkan seiring terjadinya penyebaran malware yang sangat banyak ditahun ini.

Performa

Berbicara soal performa, dikarenakan pada tipe kali ini adalah serba baru mulai dari sistem operasi sampai desain layar yang diberikan mari kita intip sedikit apa saja yang perlu diketahui. Perlu diketahui chipset yang digunakan tidak berbeda pada Oppo A9 2020 tipe tersebut juga sama menggunakan chipset Qualcomm.

So pasti masih terdapat perbedaan walapun menggunakan chipset yang sama. Multitasking dan bermain game akan lebih terasa smooth dan lancar tanpa kendala karena RAM yang digunakan adalah 8GB sudah cukup besar untuk smartphone barisan medium. Jika kamu suka bermain game dengan grafik yang tinggi mungkin pada tipe ini sangat mendukung seperti Call of Dutty, Asphalt, PUBG dan lainnya.

Teknologi RAM juga sudah menggunakan LPDDR4x ini adalah generasi kedua dari LPDDR4 untuk memperlancar kinerja smartphone terutama jika digunakan multitasking atau bermain game bahkan jika dijalankan bersamaan.

Baterai

Hal yang baru kembali terjadi, Oppo A92 menggunakan baterai kapasitas jumbo yaitu 5000mAh. Sebuah terobosan terbaru membuat smartphone dengan kapasitas baterai seperti itu walaupun penggunaan berjam-jam baterai ini akan tetap awet dan tahan lama apalagi sistem operasi yang digunakan mempunyai fitur Dark Mode.

Pengisian daya juga sudah menggunakan teknologi fast charging mencapai 18W, namun sayangnya tidak ada fitur seperti Reverse Charging kendati demikian kekurangan tersebut sudah ditutupi oleh kapasitas baterai yang jumbo jadi tak perlu khawatir baterai akan cepat habis saat sedang digunakan.

Berikut full spesifikasi dari Oppo A92 2020:

Desain
Panjang162 mm
Lebar75.5 mm
Ketebalan8.9 mm
Berat192 g
WarnaTwilight Black, Stream White, Aurora Purple
Display
Tipe DisplayIPS LCD
Ukuran6.5 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels
Rasio20:9
Kerapatan~405 ppi density
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi
  • 48 MP, f/1.8 (wide), PDAF
  • 8 MP, f/2.2 (ultrawide)
  • 2 MP B/W, f/2.4
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Fitur
  • LED Flash
  • Panorama Mode
  • Mode HDR
  • AI Beauty
  • Mode Bokeh
  • Slow Motion
  • Mode Potrait
  • Mode Panorama
  • Night Scene
  • TimeLapse Photografi
  • Video4K@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS
    Kamera Depan
    Resolusi16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
    Fitur
  • AI Beauty
  • HDR Mode
  • Video1080p@30fps
    Hardware
    ChipsetQualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
    ProcessorOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
    GPUAdreno 610
    Sistem OperasiAndroid 10, ColorOS 7.1
    User InterfaceUI
    RAM8GB
    Memori Internal128GB
    Memori EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
    Jaringan & Konektivitas
    Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
    Internet4G+/4G/3G/2G/Edge
    Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
    Bluetooth5.0, A2DP, LE
    Port USB2.0, Type-C 1.0
    GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
    NFCTidak
    Infrared PortTidak
    Baterai
    KapasitasNon-removable Li-Po 5000mAh
    Fast ChargingFast Charging 18W
    SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

    Harga Terbaru Oppo A92 2020

    Variasi RAMHarga
    Oppo A92 2020 8/128GBRp 3.700.000 (Tokopedia)
    Oppo A92 2020 8/128GBRp 3.800.000 (Shopee)

    Keterangan harga bisa berubah kapanpun

    Anda mungkin menyukai postingan ini