Full Spesifikasi dan Harga Oppo A91 Terbaru


Era baru untuk keluarga Oppo A series kali ini mereka mengeluarkan smartphone yang di desain bergaya dan terasa mewah nuansa cerah menjadi nilai tambahan untuk series A ini. Dua warna yang menjadi primadona Oppo A91 begitu menarik bagi yang belum pernah melihat dan belum merasakan desain tipis serta ringan. Keluaran terbaru dari Oppo terasa benar-benar berbeda dari versi sebelumnya atau diatasnya mulai dari segi desain ataupun spesifikasi di dalam smartphone tersebut.

Akhir-akhir ini Oppo mengeluarkan produk andalannya dengan warna serba cerah dan tetap memiliki nilai yang elegant nan stylish saat dipakai para pengguna. Ada cerah ada juga warna dark sebagai pendamping ini adalah pilihan yang membingungkan sebab kedua warna yang diluncurkan sama-sama memiliki perpaduan warna yang indah dan pengguna yang memakainya menjadi lebih percaya diri. Keluaran terbaru ini hasil update dari versi sebelumnya yaitu Oppo A9 2020.

Display

Sudah dilihat dari gambar diatas Oppo A91 memiliki dua warna yang berbeda cerah dan gelap itu tergantung kesukaan warna dari pengguna yang di inginkan. Desain kali ini menggunakan UltraSlim atau bisa dikatakan desain yang memiliki ukuran tipis dan ringan. Mungkin ini adalah salah satu variasi terbaik dari keluarga Oppo A series namun masih terdapat Oppo lainnya yang memiliki nilai yang baik juga sesuai spesifikasi yang ditawarkan.

Dimensi body Oppo A91 memiliki ukuran 160.2 x 73.3 x 7.9 mm dengan berat sekitar 172 g ini adalah dimensi body ringan yang dikeluarkan dalam produk smartphone ini. Proteksi layar sebagai pelindung dari goresan yaitu menggunakan Gorilla Glass 5 yang menggunakan plastik frame. Layar yang digunakan pada Oppo A91 sudah menggunakan FHD+ berbalik dengan saudaranya Oppo A9 yang hanya menggunakan layar HD+.

Aspek rasio sebagai tingkat kerapatan pada smartphone memiliki nilai 20:9 itu sudah termasuk nilai yang ideal bagi smartphone yang memiliki karakteristik ringan. Super AMOLED juga telah digunakan pada Oppo A91 pendukung buat para pengguna yang ingin memenuhi kebutuhan multimedia ataupun aktivitas lebih. Dibagian depan terlihat kamera seperti biasa yaitu mengusung waterdrop tetesan air atau bisa dikatakan smartphone berponi.

Teknologi fingerprint bukan lagi seperti smartphone lainnya yang terdapat di bagian belakang namun pada Oppo A91 kamu tetap dapat menggunakan fingerprint pada layar display dengan kecepatan perdetik terlebih lagi teknologi yang digunakan pada fingerprint juga mengusung sensitivitas agar terhindari dari sidik jari palsu.

Kamera

Perpaduan teknologi Wide Angle Macro yang menghasilkan 48MP kamera pada bagian belakang sesuatu yang bisa dikatakan berkualitas dan idealis walaupun kamera digunakan dalam kondisi kurang cahaya tetap dapat digunakan dengan hasil maksimal. Wide Angle lebih terasa digunakan jika foto bersama keluarga dikarenakan fitur tersebut mempunyai skala besar dalam hal jepret foto.

EIS Anti-Shake juga digunakan dalam kamera yang berfungsi ketika melakukan perekaman video hasil yang akan diperoleh akan lebih tajam, detail dan stabil walau dalam keadaan bergerak. Tak hanya itu AI Beauty juga sebagai pendukung kamera ketika berfoto selfie hasil yang diberikan akan lebih alami dan halus tanpa adanya kecerahan berlebihan.

Mode potrait malam dan mode HDR juga menjadi salah satu fitur yang terdapat pada Oppo A91. Fitur ini memiliki keunggulan ketika melakukan sesi pemotretan di waktu malam hari tidak mengurangi kualitas foto dan gambar ketika dihasilkan ditambah lagi dengan potrait bokeh nuansa yang diberikan makin menjadi jelas pada objek foto dikarenakan latar belakang akan menjadi buram otomatis kamera akan berfokus pada objek foto.

Sistem Operasi

Oppo A91 berbeda dari A series sebelumnya yang menggunakan chipset Qualcomm akan tetapi smartphone yang satu ini menggunakan chipset Mediatek MT6771V Helio P70 (12nm) serta menggunakan prosesor Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53).

Walaupun menggunakan chipset Mediatek itu sama sekali tidak berpengaruh pada jalannya sebuah smartphone perlu diketahui apapun chipsetnya itu tergantung dari para pengguna apakah digunakan untuk bermain game dengan kualitas grafik tinggi atau hanya sekedar berfoto dan digunakan hanya bermain sosial media dan sebagainya.

Jangan khawatir terhadap pembaruan sistem pada smartphone karena versi sistem operasi yang digunakan sudah terbaru yaitu Android 9.0 (Pie) dengan bawaan sistem Oppo ColorOS 6.1. Saat ini versi Android sudah upgrade versi 10.0 namun belum diketahui pasti apakah tipe smartphone ini akan mendapatkan update atau tidak sebab Android yang paling terbaru itu masih simpang siur terhadap kestabilannya.

Performa

Dikarenakan chipset yang digunakan adalah Helio P70, ada keunggulan tersendiri yang dimilikinya yaitu pada kamera dapat memproses hasil yang lebih baik dan lebih tinggi mencapai 10-30% dari versi chipset sebelumnya Helio P60. Chipset ini benar-benar sangat fleksibel dan tahan lama dalam penggunaan sehari-hari serta pengaturan kerja yang sangat baik dalam pemrosesan multi corenya.

Visual fotografi meningkat dengan tingkatan resolusi mencapai 3x proses kinerja yang memungkinkan fitur-fitur didalamnya seperti bokeh, potrait dan sejenisnya akan lebih halus namun menghasilkan kualitas gambar yang tidak terlalu berlebihan terlebih pada pengaturan cahaya pada kamera.

Ketika pemrosesan foto dengan hitungan detik ini sudah di dukung dengan teknologi EIS seperti mencegahnya white-out ketika sedang berpose selfie serta mendeteksi objek foto dalam hal mendeteksi wajah menjadi lebih tajam dan akurat. EIS juga dikabarkan menjadi pesaing terbaik dalam hal pemotretan foto.
Jika kamu pengguna yang suka berfoto selfie smartphone ini mungkin menjadi salah satu rekomendasi yang baik sebab teknologi chipset yang digunakan memiliki fitur kamera diantaranya AI Detection Object, EIS Stabilization, Anti-Blooming, Mode HDR, Mode Bokeh, Noise MultiFrame dan masih banyak lagi. Fitur kamera saja tidak cukup, memori penyimpanan dalam chipset yang digunakan adalah tipe LPDDR4x dimana tipe tersebut memiliki keunggulan lebih rendah daya tipe RAM ini banyak digunakan pada smartphone kekinian lainnya sebagai fungsi performa yang lebih kencang namun konsumsi daya tetap irit.

Baterai

Sebagai pelengkap dari fitur lainnya adalah baterai. Kapasitas baterai yang dipakai oleh Oppo A91 adalah 4000mAh dan sudah mendukung teknologi VOOC Fast Charging kurang lebih sekitar 20W pengisian daya 50% hanya mencapai 30menit ini sangat bisa diandalkan ketika beraktifitas sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya setiap jam dan juga sudah mendukung menggunakan kabel OTG.

Berikut full spesifikasi dari Oppo A91:
Desain
Panjang160.2 mm
Lebar73.3 mm
Ketebalan7.9 mm
Berat172 g
WarnaLightening Black dan Unicorn White
Display
Tipe DisplaySuper AMOLED
Ukuran6.4 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels
Rasio20:9
Kerapatan~408 ppi density
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
Kamera Belakang
Resolusi
  • 48 MP, f/1.8 (wide), PDAF
  • 8 MP, f/2.2 (ultrawide)
  • 2 MP B/W, f/2.4
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Fitur
  • LED Flash
  • Panorama Mode
  • Mode HDR
  • AI Beauty
  • Mode Bokeh
  • Slow Motion
  • Mode Potrait
  • Mode Panorama
  • Night Scene
  • TimeLapse Photografi
  • Video1080p@30fps, gyro-EIS
    Kamera Depan
    Resolusi16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
    Fitur
  • AI Beauty
  • HDR Mode
  • Video1080p@30fps
    Hardware
    ChipsetMediatek MT6771V Helio P70 (12nm)
    ProcessorOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
    GPUMali-G72 MP3
    Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie), ColorOS 6.1
    User InterfaceUI
    RAM8GB
    Memori Internal128GB
    Memori EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
    Jaringan & Konektivitas
    Sim CardNano SIM
    Internet4G+/4G/3G/2G/Edge
    Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
    Bluetooth4.2, A2DP, LE
    Port USB2.0, Type-C 1.0
    GPSA-GPS, GLONASS, BDS
    NFCTidak
    Infrared PortTidak
    Baterai
    KapasitasNon-removable Li-Po 4000mAh
    Fast ChargingFast Charging 20W
    SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

    Harga Terbaru Oppo A91 2020

    Variasi RAMHarga
    Oppo A91 8/128GBRp 3.500.000 (Tokopedia)

    Keterangan harga bisa berubah kapanpun

    No comments for "Full Spesifikasi dan Harga Oppo A91 Terbaru"