Full Spesifikasi dan Harga OPPO A12 Indonesia

Full Spesifikasi dan Harga OPPO A12 Indonesia


OPPO A12 merupakan salah satu HP murah dari series A yang dimiliki oleh OPPO. Diluncurkan pada bulan April 2020 menambah daftar smartphone murah yang sedang trend dan kekinian. Demi menambah pemandangan pada smartphone OPPO  A12 menggunakan 3D Diamond Blaze disamping sisi body juga memakai Thinner Curved sebagai tambahan desain dari smartphone ini.

Smartphone OPPO  A12 kini sudah memasarkan produknya melalui online shop maupun konter hp namun perbedaan harga di setiap daerah maupun provinsi akan kamu temui. Smartphone ini sangat direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari dan apa saja spesifikasi dan keunggulan smartphone yang satu ini mari simak lebih dalam lagi.

Display

Seperti yang sudah di cantumkan diatas pada backcover OPPO  A12 menggunakan lekukan Diamond Blaze pada dua tipe warna yang mereka miliki yaitu hitam dan biru. Pembeda spesifikasi maupun kelas pada tipe series A satu patokan yang paling mudah di cermati yaitu pada kamera. Biasanya kamera yang menyamping seperti OPPO A12 dan sejenisnya bisa dikategorikan hp yang ditargetkan untuk kalangan yang mencari hp murah sedangkan kamera yang menurun masuk pada kategori medium yang harganya mulai dari 2Jt keatas.

Resolusi layar 720 x 1520 pixels sudah termasuk layar HD+ dengan ukuran 15.72 cm menambahkan penglihatan secara visual yang sangat indah baik dari streaming film, bermain game maupun menggunakan sosial media.

Trend yang masih digunakan pada saat ini yaitu pada kamera depan identik seperti tetesan air atau penggemar smartphone biasa menyebutkannya sebagai layar berponi. Seperti pada beberapa tipe series A lainnya yang menggunakan fitur Eye Protection yang melindungi mata dari cahaya biru pada smartphone yang berbahaya serta kamera depan diberi tambahan warna biru nuansa baru yang alami.

Kamera

Tak perlu membeli smartphone dengan harga yang mahal, kamu bisa mendapatkan fitur seperti pada umumnya seperti fitur bokeh ataupun AI Beauty. Dua lensa bagian belakang serta LED flash menjadi andalan OPPO A12 pada lensa utama yaitu 13MP menangkap objek foto apapun dan hasilnya akan menjadi tajam serta detail pada setiap hasil jepretan di sisi lain lensa potrait sebagai fitur efek bokeh yang menjadikan gambar latar belakang seperti blur alami.

Fitur yang tersemat lainnya AI Beauty direkomendasikan kepada seseorang yang gemar berfoto fitur ini akan mengidentifikasikan objek foto seperti jenis kulit warna, usia dan tingkatan cahaya untuk mendapatkan hasil yang alami.

Sistem Operasi

Dibekali oleh chipset MediaTek MT6765 Helio P35 (12nm) sebagai pendukung perangkat keras yang memungkinkan dual kamera pada OPPO  A12 memiliki efek bokeh yang sangat memukau. Kinerja dan proses yang baik juga kompatibel disaat sedang pemrosesan foto yang minim terhadap cahaya serta Auto Focus yang mendeteksi objek secara cepat walaupun kondisi berubah-ubah.

Pada sistem operasi bawaan OPPO yaitu ColorOS 6.1 tak kalah hebat fitur yang terdapat di dalamnya bervariasi, mulai dari Smart Assistant satu layar kemudahan yang bisa mengakses apapun dengan cepat seperti kalender, aplikasi favorit dan update berita. Lain dari itu ada juga Smart Sidebar dari bahasa sudah bisa ditebak fitur ini berada disamping layar mengambil screenshot atau kamera dengan cepat serta aplikasi yang sering digunakan layaknya Facebook, Messenger dan WhatsApp.

Performa

Disisi lain seperti audio OPPO  A12 menggunakan teknologi bernama Dirac. Dirac berfungsi mengoptimalkan audio untuk menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas apapun yang kamu dengar seperti streaming film, game dan lain-lain.

Berbicara performa lanjutan dari sistem operasi yang digunakan benar-benar mendukung kamu yang gemar berfotografi dan merekam video dimanapun tempatnya dan juga bisa dimanfaatkan fitur kamera yang sudah dioptimalkan sesuai kebutuhan.

Berhubung yang digunakan adalah chipset MediaTek Helio P35 beberapa fitur yang mendukung fotografi diantaranya yaitu AI Beauty, Dual kamera bokeh, Rolling Shutter, Multi Frame Noise dan masih banyak lagi.

Teknologi yang ada pada chipset tersebut menggunakan Big Litter yang berarti dua set chip core  prosesor yang akan memaksimalkan proses kinerja dan tahan daya pada baterai disaat bermain game dengan grafik medium to high.

Kurang disarankan bagi para gamers sebab chipset ini tidak mendukung secara penuh apalagi untuk game yang memiliki grafik tinggi dan beban kinerja yang berat. Walaupun begitu game bisa dapat kalian unduh dan dimainkan dengan beberapa prasyarat yang harus digunakan seperti setting grafik dan lainnya. Fabrikasi 12nm sebagai penopang yang membantu ketika bermain game baterai akan tetap bekerja normal dan tetap irit.
Baca Juga : Full Spesifikasi dan Rilis Harga OPPO A92 2020

Baterai

Penggunaan dengan intensitas sedikit seperti hanya browsing, chattingan ataupun sosial media menjadi salah satu performa baik pada baterai karena tidak menanggung beban berat sehingga proses kinerja juga ringan inilah penyebab baterai yang menjadi tahan lama dan tetap irit disaat penggunaan normal.

Kapasitas baterai yang digunakan yaitu 4230mAh sudah lebih dari cukup untuk pasar target kelas menengah kebawah dengan beberapa fitur pada sistem operasi sepertinya akan membantu dalam pengiritan kondisi baterai agar tahan lama.

Berikut adalah full spesifikasi dari OPPO A12 :
Desain
Panjang155.9 mm
Lebar75.5 mm
Ketebalan8.3 mm
Berat165 g
WarnaBlue, Black
Display
Tipe DisplayIPS LCD
Ukuran6.22 inches
Resolusi720 x 1520 pixels
Rasio19:9
Kerapatan~270 ppi density
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, PDAF
  • 2 MP, f/2.4 (depth)
  • Fitur
  • LED Flash
  • Panorama Mode
  • Mode HDR
  • AI Beauty
  • Mode Bokeh
  • Mode Potrait
  • Mode Panorama
  • Video1080p@30fps
    Kamera Depan
    Resolusi5 MP, f/2.0
    Fitur
  • AI Beauty
  • Mode HDR
  • Video1080p@30fps
    Hardware
    ChipsetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
    ProcessorOcta-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
    GPUPowerVR GE8320
    Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie), ColorOS 6.1
    User InterfaceUI
    RAM3GB / 4GB
    Memori Internal32GB / 64GB
    Memori EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
    Jaringan & Konektivitas
    Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
    Internet4G+/4G/3G/2G/Edge
    Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
    Bluetooth5.0, A2DP, LE
    Port USBmicroUSB 2.0
    GPSA-GPS, GLONASS, BDS
    NFCTidak
    Infrared PortTidak
    Baterai
    KapasitasNon-removable Li-Po 4230mAh
    Fast ChargingTidak
    SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

    Harga Terbaru OPPO A12 2020

    Variasi RAMHarga
    OPPO A12 2020 3/32GBRp 1.760.000 (Shopee)
    OPPO A12 2020 4/64GBRp 2.129.000 (Shopee)

    Keterangan harga bisa berubah kapanpun

    Anda mungkin menyukai postingan ini