Daftar Harga dan Spesifikasi Low Budget Dari Oppo A7

Daftar Harga dan Spesifikasi Low Budget Dari Oppo A7


Spesifikasi HP Murah Oppo A7 yang membuat banyak orang terpukau diluncurkan pada tahun 2018 tepatnya bulan November. Oppo A7 menargetkan pasar kalangan menengah dan kebawah walaupun persaingan yang setara sudah banyak produsen Oppo tetap bertahan dan menyeimbangkan vendor-vendor produsen smartphone lainnya.

Oppo series A bisa menjadi patokan kamu jika ingin membeli smartphone dengan harga terjangkau sebab Oppo menawarkan sejumlah fitur yang tak kalah berkualitas untuk kegiatanmu sehari-hari. Oppo merupakan smartphone flagship dengan peringkat ke-2 di Indonesia dan paling banyak diminati karena desain yang elegant dan terasa mewah bagi penggunanya.

Display

Hal ini yang kamu harus perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone, yaitu dari segi tampilan layar mengenai smartphone tersebut. Desain pada Oppo A7 menggunakan tema waterdrop ini adalah salah satu desain andalan Oppo yang sampai saat ini masih digunakan dalam series lainnya. Waterdrop adalah desain kekinian bagi smartphone yang berbentuk lekukan pada bagian kamera namun waterdrop sering dijuluki juga sebagai layar berponi.

Kontras warna yang dimiliki oleh Oppo A7 bisa dikatakan klasih nan glamour terutama pada warna Glaring Goldnya. Ini adalah teknologi pertama dalam dunia teknologi smartphone flagship yang menggunakan 3D heat curved sheet seperti garis lurus dan menjadi nilai tambah yang berkesan premium untuk kalangan menengah kebawah.

Dengan rasio layar yang mencapai 87% menjadikan tampilan layar terkesan lebih luas dengan dimensi body display yang masing-masing keseluruhannya yaitu 155.9 x 75.4 x 8.1 mm. Layar Oppo A7 juga diproteksi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar akan menahan terhadap semua goresan yang terjadi.

Kamera

Salah satu kewajiban yang dimiliki oleh seluruh flagship smartphone yaitu membuat teknologi kamera dengan hasil sebaik mungkin dan salah satunya yaitu Oppo A7. Biasanya kamera yang diluncurkan pada seluruh produk series A pada Oppo tidak terlalu jauh dalam hal kualitas namun tetap saja ini harus diperhatikan disaat ingin membeli smartphone yang kamu minati.

Memiliki dua lensa kamera dan dilengkapi LED flash yang masing-masing mempunyai teknologi untuk mempotret objek foto dengan hasil yang memuaskan ditambah kamera depan yang berbentuk seperti tetesan air yang membuatnya lebih unik dan menarik. Pada kamera belakang menawarkan 2 varian megapixel berbeda yaitu 13MP dan 2MP serta memiliki fitur seperti potrait, panorama dan juga time lapse.

Beberapa fitur kamera lainnya seperti bokeh, mode HDR dan AI Beauty sebagai tambahan fitur kamera lebih mantap. Resolusi video yang dibawakan oleh Oppo A7 sekitar 1080p@30fps lumayan bagus untuk smartphone dengan kelas medium. 

Sistem Operasi dan Performa

Oppo A7 ditenagai oleh chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)  dan didukung oleh prosesor Cortex A53 sehingga baterai akan lebih tahan lama namun tetap efisien saat penggunaan.  Keunggulan yang dimiliki oleh chipset ini seperti LTE speed download mencapai 300Mbps dan kecepatan upload 150Mbps tak hanya itu Oppo A7 juga sudah didukung oleh seluruh teknologi jaringan hingga signal Edge.

Untuk chipset seperti itu sepertinya kurang memuaskan dan kurang efektif jika kamu pengguna yang suka bermain game dengan grafik tinggi namun ini sangat cocok untuk pengguna yang menggunakan smartphonenya hanya sekedar berfoto-foto bersama keluarga ataupun kegiatan sehari-hari tanpa berlebihan.

Walaupun tidak sepenuhnya mendukung game dengan kualitas grafik tinggi tetapi masih dapat digunakan untuk bermain game khususnya dengan grafik medium-low seperti Mobile Legends maupun Free Fire apalagi RAM yang tersedia mulai dari 3GB dan 4GB serta masing-masing penyimpanan 32GB dan 64GB penyimpanan.

Performa baterai juga harus diberi perhatian sebab Oppo A7 menawarkan baterai yang besar yaitu 4230mAh. Dengan baterai besar seperti itu kamu tak perlu charging setiap jam sudah pasti awet dan tahan lama dengan pemakaian wajar seperti browsing, chatingan dan penggunaan selfie tetapi tidak direkomendasikan untuk bermain game ditambah jika kamu setting smartphone tersebut dengan menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang serta kecerahan layar.

Berikut adalah spesifikasi dari Oppo A7 :

Desain
Panjang155.9 mm
Lebar75.4 mm
Ketebalan8.1 mm
Berat168 g g
WarnaGlazing Blue, Dazzling Gold, Rose Pink
Display
Tipe DisplayIPS LCD 16M colors
Ukuran6.2 inches
Resolusi720 x 1520 pixels
Rasio19:9
Kerapatan~271 ppi density
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi

  • 13 MP, f/2.2, AF
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Fitur
  • LED Flash
  • Panorama Mode
  • HDR Mode
  • AI Beauty
  • Video1080p@30fps
    Kamera Depan
    Resolusi16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
    Fitur
  • AI Beauty
  • HDR Mode
  • Video1080p@30fps
    Hardware
    ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
    ProcessorOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
    GPUAdreno 506
    Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo), ColorOS 5.2
    User Interface-
    RAM3GB dan 4GB
    Memori Internal32GB dan 64GB
    Memori EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
    Jaringan & Konektivitas
    Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
    Internet4G+/4G/3G/2G/Edge
    Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
    Bluetooth4.2, A2DP, LE
    Port USB2.0, Type-C 1.0
    GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
    NFCTidak
    Infrared PortTidak
    Baterai
    KapasitasNon-removable Li-Ion 4230mAh
    Fast ChargingTidak
    SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

    Harga Terbaru Oppo A7 2018

    Variasi RAMHarga
    Oppo A7 2018 3/32GBRp 1.800.000 (Konter HP)
    Oppo A7 2018 4/64GBRp 2.600.000 (Shopee)
    Keterangan harga bisa berubah kapanpun

    Anda mungkin menyukai postingan ini