Daftar HP Tercanggih di Dunia dengan Harga Fantastis

Daftar HP Tercanggih di Dunia dengan Harga Fantastis


Perusahaan hp tidak pernah habis membuat teknologi canggih dengan berbagai fitur menarik dan desain unik tak lepas juga mungkin saja dari permintaan konsumen yang ingin kelebihan untuk pemakaian sehari-hari. 

Teknologi smartphone memang tidak akan habis jika dibahas secara terus-menerus sebab pasar global internasional menjadi target dari seluruh produsen smartphone ternama dunia. Perusahaan seperti Samsung, Huawei, Iphone, Nokia dan lain-lain mengeluarkan beberapa varian terbaru milik mereka.

Android resmi diluncurkan pada tahun 2007 namun penjualan pertama pada bulan Oktober 2008. Ponsel yang dijual pada waktu itu yaitu HTC Dream yang diproduksi oleh perusahaan HTC pada ponsel tersebut memiliki spesifikasi diantaranya :
  • Accelerometer sensor untuk rotasi otomatis
  • 192 MB RAM, 256 MB ROM, memori eksternal dengan MicroSD
  • 3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA 2 Mbps
  • Wi-Fi 802.11 b/g
  • Bluetooth v2.0 dengan A2DP
  • Kamera Digital 3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus
  • Sistem Operasi: Android OS (Android 1.6 unofficial)
  • Baterai Li-Ion 1150 mAh
Itulah spesifikasi pertama ponsel HTC yang memiliki sistem operasi android pertama. Android dibangun dan dikembangkan oleh Google bersama Open Handset Alliance yang telah berkembang sejauh ini sangat baik. Open Handset Alliance adalah sebuah produsen perangkat keras pada ponsel serta menciptakan chipset pada ponsel seperti Qualcomm. Ponsel pertama yang menggunakan ini adalah HTC Dream pada tanggal 22 Oktober 2008.

Android dibangun dengan bahasa pemrograman Java, C, dan C++. Android adalah sistem operasi berbasis open source yang berarti bisa di modifikasi secara bebas contoh saja seperti rooting hp dan sebagainya. 13 tahun android berkembang dan juga banyak produsen smartphone di seluruh dunia berlomba-lomba menampilkan fitur baru ciptaan mereka. Beberapa smartphone tercanggih  diantaranya akan kita bahas disini.

Samsung Galaxy Fold


Samsung adalah salah satu brand yang masih sangat tinggi pembeliannya di seluruh dunia walaupun harga bisa dikatakan cukup mahal namun kualitas tidak menjadikan hal yang sia-sia. Samsung didirkan pada tanggal 1 Maret 1938. Samsung keluaran pertama yaitu Samsung I7500 Galaxy dengan memakai sistem operasi Android versi 1.5 atau biasa disebut Android CupCake. Berikut adalah list tipe samsung masa kini.
  • Samsung Galaxy S ( 23 tipe )
  • Samsung Galaxy A ( 30 tipe )
  • Samsung Galaxy C ( 5 tipe )
  • Samsung Galaxy Core ( 4 tipe )
  • Samsung Galaxy Grand ( 5 tipe )
  • Samsung Galaxy E ( 2 tipe )
  • Samsung Galaxy J ( 28 tipe )
  • Samsung Galaxy M ( 3 tipe )
  • Samsung Galaxy Note ( 15 tipe )
  • Samsung Galaxy Mega ( 2 tipe )
  • Samsung Galaxy On ( 2 tipe )
  • Samsung Galaxy Tab ( 22 tipe )
Pendatang baru yang sangat populer di luar negeri yaitu Samsung Galaxy Fold seperti yang bisa kamu lihat pada gambar pertama diatas. Ini adalah trobosan terbaru samsung paling muanteeeb dikarenakan smartphone tersebut bisa dilipat layaknya dompet. Samsung Galaxy Fold sudah diluncurkan pada tahun 2019 pasar target pada produk ini mendominasi eropa dan amerika.

Samsung Galaxy Fold ini diprakarsai oleh chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm) yang berarti ketika kamu bermain game akan mendapati fitur permainan game yang sangat cepat, halus dan juga hemat daya jika kamu tak memiliki paket data gunakan wifi saja karena chipset tersebut sudah support Wi-Fi Generasi 6 sudah pasti berbeda jauh dengan wifi pada versi sebelumnya.

Tidak hanya itu fitur lainnya seperti kamera belakang memiliki triple camera yang masing-masing 12 MP Dual Pixel PDAF, OIS, 12 MP AF, OIS, 2x optical zoom 10x Digital Zoom dan 16 MP ultrawide. Dalam chipset Qualcomm yang dipakai olehnya sudah support menggunakan WPA3 generasi terbaru yang dimana pada versi tersebut keamanan lebih ditingkatkan dan kecepatan juga dipercepat.

Fitur lainnya sebagai pelengkap kebutuhan sehari-hari seperti di dukung dengan NFC. Apa itu NFC, NFC adalah menghubungkan antara 2 perangkat untuk berkomunikasi dan jarak maksimal hanya 4 cm. Kegunaan dari NFC ini paling umum seperti melakukan pembayaran dengan kartu elektronik, dan cek saldo kartu elektronik. Pihak samsung mengklaim bahwa ia salah satu produsen ponsel pertama yang menggunakan teknologi NFC ini pada merk hpnya yaitu Samsung Nexus S di tahun 2010.

Huawei P40 Pro


China adalah salah satu negara yang menghasilkan barang elektronik terbaik dengan kualitas terjamin oleh karena itu banyak negara memilih produk dari negara tersebut contoh saja smartphone. Huawei salah satu produk yang paling populer di negaranya target pasar mereka adalah eropa dan amerika yang dijadikan dominasi terbanyak setelah itu baru Asia.

Huawei P40 Pro adalah produk terbaru milik mereka dengan mengembangkan beberapa fitur dari versi sebelumnya. Pada tahun lalu huawei sempat terkena hukuman internasional yang berarti salah satu produk milik huawei tidak diperkenankan memakai sistem operasi android ataupun google play store yang disediakan Google. Namun itu tidak menjadi alasan huawei untuk berhenti namun saat ini makin meroket yaitu mengeluarkan produk-produk hebatnya lagi.

Teknologi chipset yang dibawah oleh Huawei P40 Pro adalah HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+) yang menjadi salah satu chipset pertama di dunia yang menggunakan teknologi modem 5G sedangkan GPU yang dibawakan menjadi saingan dari chipset Qualcomm Snapdragon 855 Huawei mengklaim bahwa GPU Mali-G76 MP16 lebih cepat dan lebih efisien daripada Adreno 640.

Huawei P40 Pro menggunakan sistem operasi Android 10.0 pada perangkat ini tidak ada Google Play namun ada penggantinya yaitu HMS.  Huawei Mobile Services adalah produk dari huawei sendiri guna bersaing dengan Google yang pada tahun lalu pihak huawei terkena sanksi internasional oleh Google. Fitur HMS sendiri terbagi menjadi 7 fitur diantaranya AppGallery, Huawei Browser, Huawei Assistant, Huawei Mobile Cloud, Quick App, Huawei Video dan juga Huawei Music.

Huawei P40 Pro menggunakan 3 varian memori penyimpanan yaitu 8GB RAM 128GB ROM, 8GB RAM 256GB dan 8GB RAM 512GB ROM beserta kamera belakang yang super HD yaitu 50 MP, Perriscope 12 MP yang menghasilkan 5x optical zoom dan 40 MP ultrawide PDAF. Kelebihan pada pengisian daya juga sangat cepat yaitu berkisar 40W dengan baterai 4200mAh.


Anda mungkin menyukai postingan ini