Daftar HP Tercanggih Saat Ini Bagian II 2020

Huawei Mate 30 Pro


Pada artikel sebelumnya sudah saya senggol mengenai produk Huawei yang terkena sanksi oleh Google. Huawei Mate 30 Pro ini lah salah satu yang terkena sanksi Google namun itu tidak menurunkan intensitas konsumen dari penjuru dunia yang tertarik dengan smartphone yang satu ini. Kelebihan yang dimiliki yaitu HMS. Aplikasi buatan Huawei ini yang nantinya akan bersaing dengan Google Play jika perusahaan Huawei masih terkena sanksi.

Huawei Mate 30 Pro mempunyai desain layar FHD+ yang memberikan kesan tampilan menjadi luas dan lebar. Smartphone yang satu ini diluncurkan pada tahun lalu di Jakarta. Dalam hal teknologi yang terdapat di Huawei Mate 30 Pro tidak kalah dengan Huawei P30 Pro yang sama-sama memiliki kelebihan yang sangat tinggi.

Huawei Mate 30 Pro memiliki 4 kamera belakang yang dibuat melingkar dan dari beberapa sumber di eropa mengatakan kamera yang dimiliki Huawei Mate 30 Pro menjadi salah satu kamera terbaik di dunia. Tidak salah media eropa memberikan penghargaan kamera terbaik, memang benar adanya Huawei yang menciptakan kamera dengan MegaPixel terbesar dan fitur kamera yang memungkinkan fotografi menjadi lebih profesional.

Sistem operasi pada Huawei Mate 30 Pro yaitu EMUI10 atau setara dengan Android 10.0 (Pie) serta Chipset HiSilicon Kirin 990. Chipset yang digunakan oleh Huawei Mate 30 Pro juga menjadi salah satu chipset pertama di dunia yang memberikan kepuasan pengguna untuk mencicipi jaringan 5G. Satupun smartphone atau perusahaan smartphone ternama lainnya belum menyusul teknologi yang satu ini.

4 Kamera belakang terdiri dari 40MP f/1.6 (wide), 40 MP, f/1.8 (ultrawide) dan 8 MP, f/2.4 (telepoto). Fitur yang terdapat pada kamera belakang antara lain yaitu 3x optical zoom, Autofocus kontras fase, Mendukung AI Image Stabilization dan masih banyak lagi. Untuk kamera depan memiliki 32 MP, f/2.0 jauh lebih sempurna dibandingkan kamera lainnya.

Varian penyimpanan dibagi menjadi 2 yaitu 8GB/128GB RAM dan 8GB/256GB RAM dilengkapi dengan card slot lainnya hingga 256GB. Penyimpanan ini sudah sangat pas untuk menyimpan foto, game dan video dikarenakan fitur kamera yang nantinya akan menghasilkan ukuran foto lumayan besar dan pastinya berkualitas tinggi.

Baterai yang tertera pada Huawei Mate 30 Pro sekitar 4.500mAh dan memiliki fitur SuperCharge maksimal 40W dan juga pengisian daya melalui nirkabel mencapai 27W tak hanya itu Huawei Mate 30 Pro juga memiliki fitur pengisian daya seperti reverse charging diantara 2 perangkat berbeda.

Asus ROG Phone II


Jika kamu adalah seorang gamer sejati maupun memiliki budget lebih saya merekomendasikan smartphone yang satu ini. Dikalangan gamer smartphone ini sering dibicarakan terutama pada spesifikasi yang memukau dan memang pantas disebut The King of Phone Gamer. Asus juga memiliki laptop gaming ROG yang sama tinggi spesifikasinya untuk para gamer yang menjadikan produk Asus menjadi pondasi yang baik untuk bermain game.

Asus ROG pertama kali dirilis pada tahun 2018 saingan dari Asus Rog Phone adalah Xiaomi Black Shark, Razer Phone dan ZTE Nubia Red Magic masing-masing ditargetkan untuk para gamer yang ingin mempunyai smartphone yang cocok ketika bermain game.

Asus ROG Phone II berdimensi 171 x 77.6 x 9.5 mm dari kesuluruhan body smartphone dan berat sekitar 240 g. Display layar yaitu tipe AMOLED dan sudah dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 6 yang dipasang dibagian depan sedangkan pada bagian belakang menggunakan Corning Gorilla Glass 3 artinya smartphone yang satu ini sudah cukup tangguh untuk melindungi hal-hal yang tidak di inginkan seperti terkena goresan dan sebagainya.

Sistem operasi pada Asus ROG Phone II menggunakan Android 9.0 (Pie) serta dibekali oleh chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+ (7 nm). Fitur yang dimiliki oleh chipset tersebut diantaranya mendukung HDR10 mengoptimalkan pengambilan video atau pemutaran video menjadi lebih detail, 4K HDR Video Capture cocok untuk pengambilan video dalam mode potrait, Merekam video 480frame/s slow motion dengan kualitas HD dan masih banyak lagi.

Pada kamera Asus ROG Phone dual kamera pada bagian belakang yaitu 48 MP, f/1.8 (wide) dan 13 MP, f/2.4 (ultrawide). Walaupun Asus ROG Phone masuk dalam kategori smartphone gaming namun Asus tak lupa terhadap fitur kamera untuk para pengguna setianya.

Satu hal yang sangat diperhatikan pada smartphone gaming yaitu pada baterai. Baterai yang digunakan oleh Asus ROG Phone II memiliki kapasitas yang besar yaitu 6.000mAh ini salah satu mengapa Asus ROG Phone banyak direkomendasikan untuk para gamer dikarenakan baterainya cukup besar dan sangat memuaskan jika bermain game dengan durasi yang lama. Tak hanya itu untuk pengisian daya juga sudah didukung dengan fast charging 30W, Quick Charge 4.0 dan juga Power bank/Reverse charging 10W.

Asus ROG Phone juga mendukung untuk penggunaan sehari-hari seperti cek saldo atau ingin pembayaran menggunakan kartu elektronik, karena pada smartphone ini sudah dipasang teknologi NFC jadi tak perlu lagi repot untuk mencari atm untuk cek saldo kamu.

No comments for "Daftar HP Tercanggih Saat Ini Bagian II 2020"